15 September 2023

Jika BLT Belum Cair, Kades Oluno Nyatakan Siap Mundur dari Jabatannya

0

ANCAM BOIKOT KANTOR DESA: Para peserta demonstrasi saat menyuarakan tuntutan mereka di depan Kantor Desa Oluno, kecamatan Bulagi, Kabupaten Bangkep, Kamis (28/5/2020). (Foto: Dok.BANGKEP POS).
Bangkeppos.com, SALAKAN- Kepala Desa Oluno, kecamatan Bulagi, Kabupaten Bangkep, Sahdin T. Yodana menegaskan, siap mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Desa, apabila tidak mampu menyelesaikan tuntutan dari para pendemo Kamis (28/5/2020) lalu, di kantor desa Oluno.
“Apapun situasinya, saya siap mundur dari jabatan saya sebagai kades, apabila BLT DD tidak cair pada beberapa hari ke depan,” tegasnya, Senin (1/6/2020) dini malam.

Terlepas persoalan itu sudah ditunggangi dengan kepentingan politik atau bukan, yang pasti kata kades, semua pihak yang ikut berkepentingan di desa, diharapkannya ikut membantu memikirkan penanganannya.
“Kami aparat pemerintah desa sudah bekerja maksimal dengan regulasi yang ada. Dan saya juga berharap agar pihak kecamatan dan pemerintah daerah tidak apatis melihat persoalan ini,”ujarnya.

Sahdin membeberkan, jumlah penerima BLT DD di desa Oluno yang telah disepakati melalui musyawarah desa sebanyak 106 orang. Begitu Perkades diterbitkan, muncul data tambahan penerima 97 KK dengan dalih kategori yang sama.
“Sehingga kami malam ini masih melakukan pertemuan bersama dengan aparat desa dan BPD untuk mencari jalan keluarnya,”ucapnya.

AKAN ADA AKSI LANJUTAN

Sementara itu, informasi yang dihimpun Bangkep Pos malam ini menyebutkan, pada Kamis (5/6/2020) nanti, mereka para pendemo rencananya akan menggelar kembali aksi lanjutan, dengan mengarah pada ancaman pemboikotan kantor desa.

Mengantisipasi gangguan terhadap jalannya sistim pemerintahan di desa, Sahdin justru tampil sebagai figur dan sosok pemimpin gentleman dan bertanggungjawab. Bahkan Sahdin pun, menyatakan rela mempertaruhkan jabatannya, demi menjaga marwah dan harga diri pemerintah desa, yang sekaligus menyahuti tuntutan para pendemo. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!