11 Juli 2024

Pemerintah Kecamatan Tosel Gelar Upacara HUT RI ke-75 Tahun 2020

0

Bangkeppos.com, TOTIKUM SELATAN- Pemerintah Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan bersama PHBN Kecamatan Totikum Selatan (Tosel) melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Senin, (17/8/2020). Kegiatan bertempat di halaman Kantor Camat Totikum Selatan, sekira pukul 09.00 WITA.

Camat Totikum Selatan, Apriyanto Pamolango menyatakan, pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini berlangsung aman dan lancar, serta penuh hikmat dengan tetap memperhatikan protokol wajib kesehatan dimasa pandemi covid-19.
“Meski cuaca agak tidak bersahabat, namun tidak menjadikan upacara yang digelar dengan sederhana ini menjadi terhambat,”kata Phido-sapaan akrabnya.

Phido menjelaskan, pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia, guna mengenang jasa para pahlawan Bangsa pejuang Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, serta menumbuhkan rasa nasionalisme dan menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan Bangsa dalam merebut kemerdekaan.

Pada pelaksanan upacara tersebut, Basri bertindak sebagai Inspektur upacara, sedangkan Sulham bertindak sebagai pembina upacara. Menariknya, dari pantauan Bangkeppos.com, dua pakaian adat dari suku Bajo dan suku Banggai juga diperagakan dalam upacara peringatan HUT Republik Indonesia Ke-75 ini. Untuk pakaian adat suku Bajo dikenakan oleh Bahri Selong, dan pakaian adat suku Banggai dikenakan Frans S.Pd.

Upacara dihadiri langsung Kapolsek Totikum IPDA Rudi SH, para Kepsek SMP, SMA dan SMK se-Kecamatan Tosel, para Kades dan BPD se-kecamatan Tosel, Sekdes, pelajar serta tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Pemuda dan Perempuan. (and/ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!