11 Juli 2024

Siti Nurmasita, Siswi SMA Peling Tengah Rela Bekerja Ditoko Sembako Demi Membeli Kuota Internet

0

Bangkeppos.com, PELING TENGAH- Sejumlah siswa harus berjuang keras demi bisa mengikuti belajar online selama masa pandemi covid-19. Sebab tak semua siswa mempunyai ponsel android dan mampu membeli kuota intrernet.

Siti Nurmasita, siswa kelas XII IPA 2 SMA Peling Tengah, Desa Patukui, Kabupaten Banggai Kepulauan ini bekerja di salah satu toko sembako yang berada di pasar Salakan.
“Saya kerja di pasar salakan, kerjanya melayani pembeli. Lumayan gajinya buat bantu orang tua di kampung dan beli kuota internet”ungkapnya, Kamis (2/9/2020) kemarin, saat ditemui.

Saat pertama kali bekerja Siti mengakui, mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas sekolah lantaran dia harus membagi waktu antara belajar dan bekerja.

Namun sejauh ini, Siti bisa membagi waktunya pada malam hari selesai pulang bekerja dan mengerjakan tugas yang diberikan dari sekolah melalui online.

Gaji bulanan Siti dipergunakan untuk membeli kuota internet agar tidak ketinggalan mata pelajaran dari sekolah. Sebagian dari hasil kerjanya pun diberikan kepada orang tuanya.

Perjuangan Siti baru segelintir dari berjuta perjuangan siswa lain di Indonesia. Meski banyak rintangan, namun Siti tetap tak pantang menyerah demi bisa belajar di tengah wabah pandemi covid-19. (jl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!