11 Juli 2024

Posisi Ahmad Thamrin Kepala BPKAD Bangkep Diganti

0

FOTO BERSAMA: Sejumlah pejabat di lingkup Pemda Bangkep melakukan sesi foto bersama dengan Bupati Bangkep H.Rais D.Adam usai pelantikan, Selasa (5/1/2021) sore tadi, di Gedung Inspektorat Kabupaten Bangkep. (Foto:ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Jabatan Ahmad Tamrin sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banggai Kepulauan kini telah berganti. Stevan Moidady yang semula menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangkep langsung dipercayakan menduduki jabatan baru sebagai Kepala BPKAD Kabupaten Bangkep.

Pergantian posisi jabatan strategis di lingkup pemerintah daerah kabupaten Bangkep itu digelar Selasa (5/1/2021) sore tadi, sekitar pukul 15.00 wita di Gedung Inspektorat Kabupaten Bangkep.

Tak hanya Stevan Moidady, beberapa pejabat eselon II, III dan IV Pemda Bangkep pun ikut digeser oleh Bupati Bangkep H.Rais D. Adam.

Pasca dilantik, Stevan Moidady pun menuai banyak dukungan dan ucapan selamat dari para netizen (warga net), termasuk dari sejumlah kalangan masyarakat Bangkep.
“Selamat atas dilantiknya pak Stevan Moidady Kaban Keuangan.
Insya Allah, Amanah. Dan Bangkep cepat pulih dari keterpurukan,”tulis pemilik akun facebook atas nama Hasnah itu.

Dukungan publik terhadap kinerja Stevan Moidady nantinya diharapkan mampu mengubah kondisi keuangan daerah yang terjadi saat ini. Sehingga tidak ada lagi defisit atau alasan yang irasional dan terkesan settingan.

Sementara itu, mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangkep dua periode, sekaligus mantan calon wakil Bupati Bangkep Hesmon Pandili juga turut mengapresiasi hal itu. Hesmon menilai, Stevan Moidady sangat tepat memimpin posisi jabatan strategis tersebut.
“Ini yang pass, kenapa tidak dari dulu.Hehehe,”puji Hesmon, nyinyir.

Jabatan yang ditempati Stevan Moidady sebagai Kepala BPKAD dianggap sangat strategis. Sebab selain mengkoordinasikan pengelolaan keuangan daerah, juga mengkoordinasikan penyusunan Rancangan APBD dan Perubahan APBD, serta mengkoordinasikan penatausahaan keuangan daerah dan pengelolaan gaji Pegawai Negeri Sipil Daerah.

Kemudian yang paling penting dari uraian tugas lainnya adalah mengkoordinasikan penyelenggaraan akuntansi, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan daerah. Termasuk soal penyelenggaraan Investasi dan Divestasi Daerah. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!