30 Januari 2024

Wabup Salim J. Tanasa Apresiasi Panitia Penyelenggara Pilkades di 36 Desa

0

Wakil Bupati Bangkep Salim J. Tanasa saat membuka sosialisasi dan pemantapan pembekalan panitia Pilkades di aula Kantor Camat Tinangkung, Kamis (14/10/2021).(ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Salim J. Tanasa mengapresiasi panitia penyelenggara pemilihan kepala desa (Pilkades) di 36 desa se-Kabupaten Bangkep.
“Selaku pemerintah daerah kabupaten banggai kepulauan, saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini,”ujar Wabup Salim, di aula Kantor Camat Tinangkung, saat membuka sosialisasi dan pemantapan panitia Pilkades, Kamis (14/10/2021) kemarin.

Wabup mengimbau, masyarakat yang akan menggelar hajatan demokrasi pada 2 Desember 2021 nanti, tidak sembarangan memilih masing-masing calon pemimpin terbaiknya di desa.
“Sebab pemimpin terbaik, itu akan menentukan masa depan masyarakatnya,”imbuhnya.

Wabup juga berharap, para panitia kabupaten terus membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah desa dan kecamatan. Hal itu bertujuan agar seluruh proses dan tahapan pilkades dapat berjalan baik dan maksimal sesuai dengan yang diharapkan.
“Begitu pun, jika ada gesekan atau permasalahan di lapangan agar bisa dikendalikan. Dan sesegera mungkin dicarikan jalan keluarnya,” harap Wabup.

Wabup mengingatkan, apa yang sudah menjadi petunjuk dalam sosialisasi pembekalan dijalankan dengan ikhlas.
“Utamanya kepada Camat, Pj Kades dan BPD. Karena mereka adalah bagian dari roda memperbaiki daerah banggai kepulauan ini,”tutupnya.

Kegiatan tersebut selain dihadiri langsung Wakil Bupati Bangkep, hadir pula Ketua Panitia, Kepala Dinas PMD Bangkep Rahmad Labou, Komisioner KPU Bangkep Sudirman Sapat, Camat Tinangkung Umara, beserta sejumlah Pj. Kades dan ketua BPD di 36 desa di Bangkep. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!