16 April 2024

Kapolres Tak Pandang Bulu dengan Kejahatan Narkoba di Wilayah Hukumnya

0

Kapolres Bangkep, AKBP Bambang Herkamto SH.
Bangkeppos. com, SALAKAN- Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto SH, menandaskan, tidak akan pandang bulu dengan pelaku siapapun dalam kasus kejahatan narkoba di wilayah hukumnya.

Dari sekian kasus penyalahgunaan narkoba yang sedang ditangani penyidik saat ini, Kapolres mengaku, tidak akan segan untuk menjerat pelakunya.
“Kami Polri akan bertindak tegas dan tidak pandang bulu untuk bertindak dan menangkap pelaku-pelakunya. Semua akan diproses sampai tuntas sesuai SOP,” tegas Kapolres, dalam konfrensi pers, Rabu (2/3/2022) kemarin, di Aula Polres Bangkep.

Menurut Kapolres, proses penanganan kasus tindak pidana tersebut, akan dilakukan secara transparan dan sesuai SOP. Hal itu untuk menjawab keresahan masyarakat dengan keterlibatan oknum anggotanya dalam kasus tersebut.
“Ini juga menjadi dilema bagi kami. Karena yang diamankan ternyata anggota Polri, yang seharusnya juga ikut dalam pemberantasan peredaran narkotika,” kata dia.

Keterlibatan oknum anggotanya di Polsek Banggai dalam tindak kejahatan tersebut, seolah membuat marwah institusi yang dipimpinnya ikut tercoreng.

Karena itu, mewakili institusi, Kapolres menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat diwilayah hukumnya.
“Terima kasih juga kepada masyarakat dan media massa yang telah memberikan informasi terkait kegiatan pencegahan. Sehingga kami dapat mencegah peredaran narkotika di wilayah hukum Banggai Kepulauan dan Banggai Laut,” ungkapnya.
“Melalui kesempatan konferensi pers ini, kami juga minta maaf atas kejadian ini. Kami sadar, masih ada beberapa dari anggota kami yang perlu dilakukan pembinanaan atas pelanggaran atau penyalahgunaan narkotika,” sambung Kapolres, mengakhiri. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!