10 Juli 2024

Sah ! Rekomendasi PKB Jatuh ke Hj. Fatiyah Suryani Mile sebagai Calon Bupati Bangkep Periode 2024-2029

0

Foto: Hj. Fatiyah Suryani Mile. (ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Gonjang-ganjing soal perebutan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai syarat mutlak menuju pencalonan bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) terjawab sudah.

Partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar itu, akhirnya secara resmi merekomendasikan Hj. Fatiyah Suryani Mile sebagai Calon Bupati Bangkep periode 2024-2029.

Hj. Fatiyah Suryani Mile menerima Surat Keputusan DPP PKB Nomor: 30171 /DPD/01/VI/2024 Tentang Penetapan Tahap 1 Sebagai Bakal Calon Bupati Banggai Kepulauan Periode 2024-2029, pada Jumat (14/6/2024) lalu, di kantor DPP PKB.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPP PKB yang sudah mempercayakan kepada saya untuk maju di Pilkada Bangkep. Dan saat ini tinggal menunggu pasangan wakil bupati. Dengan begitu, B1 KWK telah resmi dikeluarkan,” ujar Hj. Fatiyah Suryani Mile, saat dihubungi wartawan.

Menurut dia, perjuangan untuk penambahan alokasi kursi dari partai politik lainnya sedang dalam proses. Sebab syarat pencalonan bupati dan wakil bupati bangkep harus bisa mengantongi minimal 5 jumlah kursi di DPRD.
“Jadi tak hanya sampai di PKB. Tetapi, untuk partai lainnya juga sedang dalam proses,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, untuk kuota kursi PKB sendiri pada hasil pertarungan pemilihan legislatif (Pileg) kabupaten Bangkep pada periode 2024-2029 ini, berhasil mengantongi 4 kursi di parlemen, dari yang sebelumnya tidak memiliki kursi sama sekali.

Dengan begitu, Hj. Fatiyah Suryani Mile harus kembali berjuang untuk mendapatkan penambahan minimal 1 kursi lagi, agar bisa memenuhi syarat untuk maju di Pilkada bangkep di periode 2024-2029 nanti.
“Saat ini kami juga sedang menjajaki partai lainnya, supaya bisa berkoalisi dengan kami,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!