16 April 2024

Wakil Ketua II DPRD Bangkep Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis

0
caption foto

BANGKEP POS, SALAKAN- Aksi Sosial Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangkep, Eko Wahyudi, ST, dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, kali ini dianggap layak dan menjadi contoh bagi politisi lainnya di parlemen Bangkep.

Betapa tidak, tanpa rasa gengsi sedikitpun, sebagai orang nomor tiga di parlemen bukit Trikora tersebut, menggelar aksi pendistribusian 150 paket sembako gratis sendiri secara “door to door” ke rumah setiap penerima. Pembagian sembako tersebut dilakukan ke sejumlah warga di desa Lalong, kecamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Bangkep, pada Sabtu (2/5/2020) kemarin.

Meski demikian, politisi muda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu tetap tidak mau tinggi hati. Menurutnya, ini sudah seharusnya dilakukan, bagi siapa pun yang merasa mampu untuk berbagi, mengingat masyarakat Bangkep saat ini masih sangat membutuhkan uluran tangan akibat pandemi ini.

“Apalagi, masyarakat kita saat ini tengah fokus menjalankan ibadah puasa, otomatis produktifitas mereka menurun, belum lagi mereka harus diperhadapkan dengan harga sembako di pasaran yang kian melonjak, jadi serba komplitlah penderitaan yang dialami masyarakat kita,” terang Eko.

Lebih lanjut Eko mengungkapkan, aksi ini dilakukannya sendiri itu bukan karena ia tidak mau dibantu pihak lain, tapi dirinya merasa sangat ingin menyaksikan langsung kondisi sosial masyarakat yang terdampak wabah mematikan ini.
“Saya memang sengaja belum melibatkan pihak lain dalam kegiatan sosial kali ini karena saya ingin menjumpai masyarakat secara langsung agar kesan silaturahminya lebih terasa,” imbuh Eko.

Olehnya itu, Eko berharap dengan bantuan ala kadarnya itu, beban ekonomi masyarakat terutama bagi yang kurang mampu, dapat sedikit terbantu.
“Insya Allah saya tidak janji, kedepannya kalau saya masih punya kelebihan saya akan meneruskan kegiatan ke desa lainnya,” tandasnya. (rip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!