1 Februari 2024

Sekolah di Bangkep Masih Tutup, SOP Pembelajaran Siswa Sedang Digarap

0

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangkep, Jasrun Hasan. (Foto: Rifan/Bangkep Pos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Pemberlakuan tatanan New Normal bagi dunia pendidikan sebelum wabah Covid-19 berakhir, dinilai sangat beresiko terutama dalam hal dibukanya kembali proses belajar-mengajar di sekolah. Terkait dengan itu, seluruh instansi terkait di Kabupaten Banggai Kepulauan menggelar rapat khusus, Jumat (5/6/2020) tadi.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangkep, Jasrun Hasan, rapat itu digelar khusus untuk membahas berbagai pertimbangan terkait proses kegiatan belajar siswa di seluruh lembaga pendidikan yang ada di Bangkep.
“Dalam rapat itu, sejumlah pertimbangan diarahkan untuk pembentukan tim penyusun SOP yang nantinya akan menjadi acuan mengenai pelaksanaan proses belajar siswa” tutur Jasrun, saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Jasrun mengatakan untuk sementara belum ada sekolah yang dizinkan di Bangkep melaksanakan proses pembelajaran di sekolah, sebab Covid-19 belum berakhir, dan pemberlakuan new normal belum terlalu efektif dilaksanakan.
“Jadi kita menunggu saja, bagaimana hasil penyusunan SOP itu, apakah pembelajaran bagi siswa akan dilaksanakan di sekolah dengan standar tertentu ataukah dilaksanakan secara mandiri di rumah, tergantung dari hasil penyusunan SOP,” kata Jasrun.

Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Bangkep, H. Rais. D. Adam, didampingi Sekretaris Daerah Rusli Moidady, beserta sejumlah perwakilan kordinator wilayah, PGRI Kabupaten Bangkep dan IGI Kabupaten Bangkep. (rip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!