5 Februari 2024

Warga Bangkep yang Terkonfirmasi dan Terduga Positif Covid-19 Sudah Sembuh

0

KONFRENSI PERS: Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Banggai Kepulauan saat menggelar konfrensi pers terkait penyerahan surat keterangan yang menyatakan sehat dan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 2 orang pasien yang terkonfirmasi positif dan terduga covid-19 di Kabupaten Bangkep. Kegiatan kemarin digelar di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkep, Kamis (11/6/2020). (Foto: Rifan /BANGKEP POS.COM) .
Bangkeppos.com, SALAKAN- Dua orang warga Bangkep; satu terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) asal Kecamatan Totikum, dan satu lainnya dari Kecamatan Tinangkung yang terduga Covid-19, dinyatakan telah sembuh dan sehat. Keduanya yakni, Tn. S (59), warga kecamatan Totikum, dan Tn. R (39) asal kecamatan Tinangkung.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangkep menyampaikan, bahwa pemeriksaan PCR Serial dari UPT Laboratorium Provinsi Sulawesi Tengah pada 9 Juni 2020 terhadap empat sampel dari kedua orang tersebut dilakukan sebanyak dua kali berturut-turut. Dan keduanya dinyatakan sudah sembuh dan sehat.

Pada konfrensi pers Kamis (11/6/2020) kemarin, di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkep, Tim Gugus Tugas
Percepatan Penanganan Covid-19 mengeluarkan Surat Keterangan Pemeriksaan yang menyatakan sembuh dan sehat terhadap kedua warga tersebut. Dengan begitu, di Bangkep sudah tidak ada lagi warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Meskipun demikian, pemerintah daerah mengimbau kepada masyarakat, menyiapkan diri memasuki era new normal dengan tetap menaati protokol kesehatan Covid-19. Diantaranya; menggunakan masker, membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat, dan tetap jaga jarak.

Kegiatan kemarin turut dihadiri Sekda Bangkep yang juga sebagai Ketua Harian Tim Gugus Tugas, Rusli Moidady ST, MT, Ketua DPRD Bangkep Rusdin Sinaling, Kapolres Bangkep AKBP, Aditya Surya Dharma, S.IK, Kepala Dinas Kesehatan Bangkep dr. Silveria Bailia, Kepala BPBD Bangkep, Lasata Sahata dan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangkep dr. James Pinontoan. (rip/ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!