15 September 2023

164 RTM di Desa Lobuton Terima Bantuan Beras dari Pemkab Bangkep

0

Bangkeppos.com, SALAKAN- Pemkab Bangkep melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) mendistribusikan bantuan beras kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) di Desa Lobuton, Kecamatan Totikum Selatan, Sabtu (20/6/2020) kemarin, di rumah Kepala Desa Lobuton.

Bantuan 35 karung beras untuk 164 Kepala Keluarga di desa setempat itu bertujuan meringankan beban hidup RTM yang terdampak Covid-19.

Sekretaris Desa Lobuton, Winarto menyatakan, pendistribusian beras untuk setiap RTM di desa Lobuton tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahun 2019. Indeks-nya 3 kilogran per Kepala Keluarga (KK).
“Misalnya ketika dalam satu rumah ada 4 jiwa dan mereka terdaftar dalam DTKS, maka masing-masing akan menerima jatah 3 kg,”terang Sekdes.

Sebaliknya, kata Sekdes, ketika dalam satu KK ada empat jiwa tapi yang terdaftar dalam data hanya satu jiwa, maka otomatis yang akan menerima juga hanya satu jiwa.

Untuk diketahui, pendistribusian bantuan beras kepada para KPM melalui pemerintah desa mengacu data dari desa. Dinas Ketapang Bangkep hanya menyesuaikan data yang diterima. Tapi intinya, dalam situasi saat ini, pemerintah daerah Kabupaten Bangkep terus berupaya semaksimal mungkin menanggulangi dampak pandemi Covid-19. (and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!