28 Januari 2024

Binuntuli Desa Pertama di Bangkep Salurkan BLT DD Tahap IV

0

Bangkeppos.com,SALAKAN- Pemerintah desa Binuntuli, Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) berhasil menyelesaikan setiap tahapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bagi para warga yang terdampak Covid-19.

Pada 4 Juli 2020 kemarin, pemdes setempat kembali menyalurkan BLT DD tahap empat peruntukan bulan Juli 2020. Dari 12 kecamatan dan 141 desa se-Kabupaten Bangkep, desa Binuntuli merupakan desa pertama dari dua desa di kecamatan Liang yang sudah selesai menyalurkan BLT DD tahap empat.

Kepala desa Binuntuli mengatakan, jumlah penerima BLT DD mulai tahap pertama, kedua, ketiga dan keempat sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK).
“Ditahap pertama sampai ketiga, jumlah alokasi dananya masih tetap sama. Per KK mendapat Rp600 ribu. Setelah masuk pada tahap keempat, angkanya sudah berkurang menjadi Rp300 ribu per KK,”terangnya.

Kades menuturkan, jumlah alokasi dana desa yang digunakan untuk membiayai setiap tahapan penyaluran tahap pertama, kedua dan ketiga tersebut berjumlah Rp36 juta.
“Sedangkan, untuk penyaluran tahap keempat hanya sebesar Rp18 juta,”ungkapnya.

Berdasarkan data yang diperoleh Bangkep Pos.com, dari data rekap kecamatan Pendamping Desa Kabupaten Bangkep per 6 Juli 2020 pukul 17.00 Wita kemarin, dari 12 kecamatan se- Kabupaten Bangkep, baru dua desa di Kecamatan Liang yang telah menyelesaikan penyaluran bantuan dana tunai tahap ke empat tersebut. Dua desa itu salah satunya adalah desa Binuntuli.

Kades berharap, semoga dengan BLT DD tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat di desanya di tengah wabah pandemik virus Corona (Covid-19) ini.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT tersebut yakni, Kades Binuntuli, Camat Liang, Babinsa, dan Pendamping Lokal Desa, anggota BPD beserta aparat pemerintah desa setempat. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!