15 April 2024

Bupati Pimpin Apel Perdana ASN Adaptasi Kebiasaan Baru

0

PIMPIN APEL GABUNGAN: Bupati Bangkep, H. Rais D.Adam, saat memimpin Apel gabungan ASN perdana, Senin (6/7/2020) di Halaman Kantor Bupati Bangkep. (Foto: Sumber TrisKominfo)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Setelah sekian lama tak melakukan Apel rutin, Bupati Banggai Kepulauan H. Rais D.Adam, memimpin kegiatan Apel gabungan ASN perdana ditengah pandemi Covid-19 di Halaman Kantor Bupati, Senin (6/7/2020).

Bupati menyampaikan, kegiatan apel gabungan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Bupati antara lain mengenai keberhasilan WTP. Keberhasilan WTP kemarin, kata Bupati, bukan keberhasilan pribadinya sebagai Bupati, melainkan keberhasilan tim dan semua pihak mulai dari yang bawah sampai yang teratas.
“Saya hanya berperan sebagai pengawas dan ini adalah bagian dari keberhasilan para pejabat-pejabat kita.
Keberhasilan seperti ini mudah-mudahan menjadi bagian yang tidak lepas dari tugas yang sudah ditunjukkan kepada ibu dan bapak sekalian,”ujarnya.

Namun demikian, meskipun tugasnya belum selesai, namun Bupati menganggap kinerja tim gugus tugas pun telah berhasil.
“Karena yang menilai dan mengatakan hal itu adalah pimpinan wilayah bapak Gubernur Sulteng yang menyampaikan kepada Banggai Kepulauan agar mempertahankan posisinya saat ini,”ucapnya.

Olehnya, kepada tim gugus di bawah kendali Ketua Gugus Harian apa yang sudah kita kerjakan tetap berlanjut jangan putus jangan kendor karena yang menilai kemarin salah satu pejabat dari luar daerah.

Pasca pelantikan di Palu, dengan berubahnya status plt menjadi definitif, Bupati kembali mengingatkan, pejabat dibawahnya untuk bekerja bersama-sama dengannya. Dia juga memberikan opsi.
“Tentu yang saya ukur adalah pilih bekerja sama saya atau tidak. Apa yang sudah para pejabat semuanya laksanakan dan saya rasakan, saya minta tidak boleh kendor. Jangan nanti pada saat Plt bagus tapi sejak jadi definitif masa hilang. Saya minta mari kita tetap mempertahankan,”tegas Bupati.

Lebih jauh Bupati menuturkan, sekarang ini kita semua berada dalam situasi darurat kesehatan. Bicara darurat, maka aturan-aturan yang normal terkesan diabaikan tapi aturan yang dilayangkan pada saat darurat ini adalah aturan yang berlaku dan dipatuhi.

Terakhir, Bupati mengimbau, mulai 1 Juli hingga 31 Agustus 2020 wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan diwajibkan memasang bendera umbul-umbul dan untuk pemasangan bendera merah putih dimulai pada 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia. “Saya minta informasi ini disebarkan ke seluruh pemangku-pemangku wilayah termasuk di desa-desa pelosok. Sistim upacaranya tidak lagi menggunakan paskibraka melainkan diambil alih oleh ASN dan Pemda,”tukasnya. (Rilis berita ini bersumber dari trisKominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!