15 April 2024

Setiap Bulan, Kader Posyandu Desa Kanali Rutin Periksa Kesehatan Pralansia dan Lansia

0

Bangkeppos.com, SALAKAN- Kader Pusat Pelayanan Terpadu (Posyandu) desa Kanali, kecamatan Totikum Selatan, Bangkep, setiap bulannya melakukan pengecekan kesehatan terhadap pralansia dan lansia secara rutin di desa setempat.
“Pengecekan kesehatan itu dilakukan setiap bulan pada Minggu kedua sesuai yang sudah kami jadwalkan,”ujar
Pengelolah Posyandu Pralansia dan Lansia Desa Kanali, Eka Novianty, kepada Bangkep Pos.com, Jumat (17/7/2020).

Eka merasa senang dengan kegiatan itu, karena baginya sangat membantu mereka dalam menunjang kesehatan. Baginya, itu adalah kemewahan karena betapa dia menyadari pentingnya arti kesehatan pada tubuh yang terus digerogoti usia.
“Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, kami juga memberikan makanan tambahan yang dinamakan dengan PMT (pemberian makanan tambahan) bagi para lansia tersebut,”katanya.

Dia berharap kegiatan seperti ini dapat membantu serta menjaga imun tubuh atau kesehatan para lansia.
“Sesuai aturan pralansia yakni usia 45 tahun – 59 tahun, sedangkan lansia umur 60 tahun keatas,” tuturnya.

Harapan yang sama juga dilontarkan oleh Ketua Kader Posyandu Seruni. Seruni bersama sejumlah rekannya berharap pelaksanaan kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik demi kesehatan lansia.

Pemerintah desa Kanali diakuinya sangat peduli terhadap persoalan di bidang kesehatan. Kepedulian dan sinergitas itu yang membuat posyandu di tempatnya selalu kompak dan bisa berkembang dengan baik.

Mereka para kader Posyandu yang berperan penting terhadap layanan kesehatan yakni, Eka novianty (Pengelola Posyandu), Seruni (Ketua Kader Posyandu), Sity Maida (Sekertaris), Armin (Bendahara) dan Santo (Anggota). (and/ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!