15 April 2024

Ciptakan Integritas dan Keterampilan Usaha Lewat Diklat Koperasi dan UKM

0

Bangkeppos.com, SALAKAN- Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar pendidikan dan latihan (Diklat) perkoperasian, Selasa (21/8/2020) di Hotel Sidapore Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep). Kegiatan berlangsung selama empat hari sejak Selasa (21/7/2020) hingga Jumat (24/7/2020) mendatang.

Kepala UPT dan Penanggung jawab kegiatan, Drs. Marjan Laguna MM, menjelaskan, kegiatan diklat ini bertujuan meningkatkan sumber daya manusia, baik dari Koperasi dan UKM, supaya memiliki kapasitas pengetahuan dan menciptakan integritas yang tinggi serta keterampilan didalam mengelola usahanya.
“Kegiatannya ini sangat penting. Karena menjadi tuntutan dalam memordenisasi menuju pada tingkat koperasi dan UKM berdaya saing, produktif apalagi dimasa pandemi covid-19 ini,” tuturnya.

Model pelatihan yang dihadiri oleh 30 orang peserta itu, lanjut dia, pelaksanaannya dibagi menjadi dua kelas. Yakni, kelas koperasi dan kelas wirausaha.
“Dan penyaji materinya adalah orang yang sudah bersertifikasi sesuai persyaratan. Artinya yang sudah menguasai materi baik dari koperasi dan UKM itu sendiri,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Sosial dan Pemerintahan Setda Kabupaten Bangkep Jeane Rorimpandey, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Bangkep Sadrak Zandana, Pembina Wirausaha Dinas Perindustrian dan Koperasi UKM Bangkep Yuniarto Pasman, Kabid Pemberdayaan Koperasi dan UKM Taprin Walla SPT. MM dan Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi dan UKM Ikbal Laenadi S.Pd, MM, beserta para peserta diklat lainnya. (and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!