15 April 2024

Selain Ekasilawati, Salim J. Tanasa juga Layak Isi Jabatan Kosong Dua Bangkep

0

Delmard Siako (Foto:ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Munculnya nama Plt. Kadis PU dan Tata Ruang Kabupaten Bangkep Eka Silawati Sipatu dari kalangan birokrat sebagai salah satu kandidat wakil bupati Bangkep sisa masa jabatan 2017-2022, rupanya tak hanya sebatas isapan jempol. Namun, justru dukungan publik pun terus mengalir. Bahkan, mantan Plt. Kadis Kesehatan itu juga dianggap bisa memungkinkan mendampingi Bupati Bangkep, Rais D. Adam.

Meskipun, disisi lain, sejauh ini belum ada sikap tegas dari partai politik pengusung yang mengafirmasikan hasrat politiknya dalam soal pengisian kursi jabatan kosong dua Bangkep itu. Yang pasti, puteri asli Bangkep ini tengah menyatakan kesiapannya secara lahir bathin mendampingi Bupati H. Rais D. Adam, dalam menuntaskan sisa akhir masa jabatannya ke depan.

Lantas, publik kemudian mulai dikejutkan dengan kehadiran nama Salim J. Tanasa, yang digadang-gadang akan siap mendampingi Bupati Bangkep dari kalangan birokrat. ASN berlatar pengusaha ini dinilai sangat tepat ikut bertarung memperebutkan posisi calon wakil bupati bangkep.

Seperti dikatakan eks calon Bupati Bangkep periode 2017-2022 Delmard Siako. Mantan aleg periode 2012-2017 itu berpendapat, sosok Salim J Tanasa memiliki kans politik ke depan. Menurut Delmard, jika Salim sukses menjadi Wakil Bupati Bangkep mendampingi Bupati Rais D. Adam, maka peluangnya ke depan untuk bertarung lagi menjadi Bupati Bangkep kian terbuka lebar.
“Ini sebetulnya peluang yang paling bagus, apabila beliau (Salim J Tanasa,red) berhasil menjadi kosong dua. Sebab jika pak Rais Adam sudah tidak maju lagi di pertarungan periode berikutnya misalkan, maka pak Salim tentu sudah memiliki modalitas politik,”kata Delmard, saat berbincang santai dengan Bangkep Pos di salah satu rumah makan di Salakan, Kamis (23/7/2020) sore tadi.

Tinggal bagaimana, lanjut Delmard, ketika Salim J Tanasa terpilih menjadi Wakil Bupati Bangkep, dan menjalankan sistim kepemerintahannya bersama pak Rais Adam di sisa masa jabatan mereka.
“Nah, persoalannya apakah pak Salim ini siap untuk mau kesana, dan juga akan mau berpasangan dengan pak Rais Adam,”timpal politikus Partai NasDem Bangkep itu.

Informasi yang berhasil dihimpun Bangkep Pos.com menyebutkan, sosok Salim J. Tanasa sempat menjadi perbincangan santer dikalangan para birokrat kabupaten Bangkep, sebagai salah satu kandidat Bupati Bangkep terkuat ke depan. Pengusaha sukses itu digadang-gadang akan siap maju dan bersaing dengan para kandidat lainnya pada perhelatan pilkada Bangkep Periode 2023-2028 mendatang.

Sayangnya, spekulasi publik itu hingga kini belum terkonfirmasi. Meski demikian, beberapa orang terdekatnya atau tangan kanannya Salim J.Tanasa sudah mulai terang-terangan menyuarakan pencalonannya ke publik. Entahlah, apakah prosesnya nanti lewat jalur independen atau partai politik. Tapi, intinya, Salim J.Tanasa disebut-sebut tengah siap seratus persen mengerahkan seluruh kekuatannya yang ada sebagai calon Bupati Bangkep di periode yang akan datang.(ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!