16 April 2024

Jelang Pilkada Balut, Polres Bangkep Gelar Latihan Dalmas

0

Bangkeppos.com, SALAKAN– Menjelang Pilkada di Kabupaten Banggai Laut (Balut) sebagai wilayah hukum Polres Bangkep, Personil Polres Bangkep menggelar latihan pengendalian masa (Dalmas), di lapangan Mapolres Bangkep, Selasa (4/8/2020).

Pelaksanakan latihan untuk meningkatkan kesiapan mental para personil Polri itu, dipimpin KBO SatPolair Ipda Dicky, disaksikan langsung Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, SH, S.I.K., MH beserta sejumlah pejabat utama Polres Bangkep.

Latihan gerakan dasar Dalmas dan Gerakan formasi dalam bentuk Peleton antara lain; sikap pokok, desak maju, sikap dorong dan formasi berlindung.

Kapolres mengatakan, latihan tersebut untuk melatih kedisiplinan kekuatan fisik maupun mental, dan membentuk kekompakan para personil. “Sehingga ketika bertugas di lapangan, personil dapat memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan terbaik kepada masyarakat,”ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, tugas dan tantangan Polri ke depan dalam menghadapi pilkada semakin berat. Karena itu, Polri harus menjamin situasi Kamtibmas.
“Termasuk mengambil langkah-langkah kongkrit, mempersiapkan segala sesuatunya demi terwujudnya Pilkada yang aman, damai dan sejuk,”imbuhnya.

Sebagai anggota Polri, Kapolres meminta anggotanya mempersiapkan diri mulai sekarang. Baik persiapan fisik dan mental, terlebih menjaga kesehatan, serta mematuhi protokol kesehatan di masa new normal Covid-19 saat ini. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!