11 Juli 2024

Desa Kanali Serentak Salurkan BLT DD Tahap IV dan V Bertepatan Momentum HUT RI ke-75

0

Bangkeppos.com, KANALI- Pemdes Kanali, kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Bangkep, secara serentak membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV dan V. Pembagian dana bantuan itu masih bertepatan dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kanali, Nurmiyati Kodutano menjelaskan, besaran BLT DD untuk tahap ke IV dan V ini tidak sama dengan pembagian pada tahap sebelumnya.
“Kalau tahap kemarin nominalnya masih Rp600 ribu perbulan. Sekarang, untuk tahap IV dan V tinggal Rp300 ribu perbulan,”jelasnya, di kantor Desa Kanali, Rabu (19/8/2020) kemarin.

Nurmiyati menegaskan, mengapa persoalan angkanya penting untuk diberitahukan, tujuanya kata dia, agar nantinya tidak ada masyarakat yang bertanya-tanya ataupun salah faham.
“Karena ini sudah tidak sama lagi nilainya. Sudah beda,”ujarnya.

Di sisi lain, kegiatan ini sangat berbeda dengan penyaluran pada tahap sebelumnya. Sebab yang membedakan adalah kegiatan ini dilaksanakan secara bersamaan dengan pembagian masker dari tim Kwarcab Pramuka Kabupaten Bangkep dan Ibu-ibu PKK.

Pantauan Bangkep Pos.com, tampak sejumlah ibu-ibu PKK juga turut membagikan masker gratis kepada para penerima BLT DD di kantor desa setempat. Pembagian masker itu dalam rangka kegiatan nasional bertajuk “setengah miliar masker”. Pembagian itu bertujuan guna menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Terpisah, Camat Totikum Selatan Apriyanto Pamolango berharap, penerima bantuan bisa memanfaatkan dana tunai tersebut sebaik-sebaiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka ditengah wabah virus corona (Covid-19).

Intinya, mekanisme penyaluran bantuan ini masih sama seperti penyaluran di tahap sebelumnya. Sebab ada yang diberikan secara simbolis di kantor desa dan yang lainnya langsung diantarkan dirumah masing masing. (and/ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!