16 April 2024

3 Pelaku Pengrusakan Puskesmas Tosel Dibekuk Polisi, 1 Orang Pelaku Masih Dalam Pencarian

0

DIGELANDANG: Para pelaku pengrusakan Puskesmas Totikum Selatan, saat digelandang petugas ke Makopolsek Totikum, Minggu (13/9/2020) siang tadi, di desa Kanali, Kecamatan Totikum Selatan. (Foto: Andri Tangga/ BANGKEP POS)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Polsek Totikum berhasil membekuk tiga orang pelaku yang diduga sebagai perusak jendela kaca Puskesmas Totikum Selatan (Tosel), Kabupaten Bangkep. Pelaku digelandang ke Makopolsek Totikum pada Minggu (13/9/2020) sekira pukul 23.30 wita siang tadi.

Penangkapan itu dilakukan sehari setelah Kepala Puskesmas Totikum Selatan, Iriawan Talip, melaporkan peristiwa perusakan aset negara tersebut ke Polsek, Sabtu (12/9/2020) kemarin. Tak menunggu waktu lama, sejumlah anggota Polsek yang dikomandoi IPDA Rudi SH itu, langsung bergerak cepat dan akhirnya berhasil menangkap para pelaku.

Kapolsek Totikum melalui Kanit Reskrim BRIPKA Muh. Yahya mengatakan, pelaku pengrusakan itu ada 4 orang. Namun, satu pelaku diantaranya masih dalam pencarian petugas.
“3 orang pelaku yang kebetulan baru pulang dari tempat kerja sudah kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan, 1 orang masih sedang kami cari karena tidak berada ditempat,”ujar Yahya, kepada awak Bangkeppos.com.

DIJEMPUT PAKSA: Pelaku pengrusakan saat turun dari mobil petugas usai dijemput paksa oleh petugas Polsek setempat.
Menurut Yahya, satu orang pelaku yang diduga sebagai otak utama dalam pengrusakan itu dipastikannya akan segera ditangkap.
“Dan untuk 1 orang yang belum didapat, kami dari anggota Polsek akan sesegera mungkin untuk memanggil dan mencari keberadaannya sampai dapat,”tegas Yahya.

Ketiga pelaku tersebut, lanjut Yahya, tidak membantah saat dimintai keterangan dalam pemeriksaan di Polsek.
“Jadi mereka kompak mengatakan bahwa yang melakukan pengrusakan itu adalah temannya yang kebetulan sebagai tenaga kontrak di salah satu instansi pemerintah daerah Kabupaten Bangkep. Setelah itu, barulah mereka bertiga ikut-ikutan,”terang Yahya.

DIPERIKSA: Para pelaku saat diperiksa oleh seorang petugas di Mapolsek Totikum.
Ditegaskannya, pelaku akan diberikan sanksi pidana tanpa memandang status mana pun. Sebab, satu orang pelaku yang belum diamankan saat ini merupakan anak dari seorang aparat di desa setempat.
“Semua kesalahan yang dilakukan akan dikenai sanksi sesuai perbuatannya. Dan tanpa pandang bulu; dia anaknya siapa dan dari kalangan manapun,”tandas Yahya.

Sekadar diketahui, penangkapan tiga orang pelaku di desa Kanali, kecamatan Totikum Selatan, siang tadi dipimpin langsung Kapolsek Totikum IPDA Rudi SH, didampingi Kanit Reskrim Polsek Totikum, BRIPKA Muh. Yahya, beserta dua anggota Polsek lainnya BRIPTU Abdul Karim dan BRIGPOL Basri. (and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!