15 April 2024

Stabilkan Kamtibmas, Kapolsek Tinangkung Sambangi 3 Desa di Pulau Bakalan

0

FOTO BERSAMA: Kapolsek Tinangkung IPDA Andi Harmansyah SH, tengah foto bersama dengan para masyarakat di tiga desa di Pulau Bakalan usai menyampaikan materi sadar hukum dan bahaya paham radikalisme,Sabtu (16/1/2021) hingga Minggu (17/1/2021). (Foto:hms polres for Bangkeppos.com
Bangkeppos.com, SALAKAN- Kapolsek Tinangkung IPDA Andi Harmansyah SH menyambangi 3 desa (desa Bungin. Bulungkobit, dan desa Bakalan) di pulau Bakalan selama 2 hari pada tanggal 16-17 Januari 2021.

Kedatangan Kapolsek kota ke desa 3B itu yakni, dalam rangka sosialisasi tentang sadar hukum dan bahaya paham radikalisme.
“Sosialisasi ini atas undangan dari 3 Kepala Desa, guna menstabilkan situasi kamtibmas tetap terjaga di tiga desa itu,” ujar Kapolsek Andi.

Pria yang dikenal memiliki wawasan keilmuan yang mumpuni di bidang hukum pidana itu, tak hanya sebatas sosialisasi, namun dia juga turut memberikan win-win solution dari berbagai dinamika yang terjadi, baik di pulau Bakalan maupun di Kecamatan Tinangkung.
“Kesadaran hukum masyarakat di 3 desa tersebut salah satu solusinya adalah menjaga situasi kamtibmas. Kemudian bahaya paham radikalisme yang masuk ke Indonesia, agar berhati-hati bagi warga di pulau bakalan ini,” terangnya, saat tatap muka dengan warga binaannya di desa tersebut.

Kapolsek Andi berharap agar semua masyarakat bisa bekerja sama dengan aparat dalam hal ini Kepolisian dan TNI. Sebab kata dia, ada Bhabinkamtibmas dari Polsek Tinangkung dan Babinsa dari Koramil Salakan.
“Kedua-duanya merupakan pilar-pilar keamanan yang berada di desa-desa,” tukasnya. (ir/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!