24 Januari 2024

Satreskrim Unit Tipikor Polres Bangkep Cek Lokasi MTQ yang Diduga Bermasalah

0

TURUN LANGSUNG: Kasat Reskrim Polres Bangkep IPTU Ismail SH, bersama pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Bangkep mendiskusikan hasil pengukuran lahan di lokasi MTQ tahun 2020 lalu. Sebagaimana informasi yang dihimpun media ini, bahwa masih ada sebagian lahan milik warga masyarakat setempat yang kabarnya belum dilunasi hingga saat ini. (Foto:Sukarman Galus/ Bangkeppos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) melakukan pengecekan langsung ke lokasi kegiatan MTQ tahun 2020 yang diduga bermasalah, Selasa (16/2/2021) pagi tadi.

Kegiatan yang melibatkan BPN dan Sekda Bangkep beserta sejumlah pihak OPD Kabupaten Bangkep, dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bangkep IPTU Ismail SH, dan didampingi oleh para Penyidik Unit Tipikor Polres Bangkep.

Kasat menegaskan, pengecekan lahan itu dilakukan sebagai bentuk pengumpulan bahan keterangan dan bukti pendukung yang menguatkan dalam penanganan perkara dimaksud.
“Besok lagi turun ke lapangan satu hari, setelah itu baru kami gelar,”ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Bobby ini menyatakan, hasil dari pengecekan langsung tersebut diharapkan akan membuahkan kesimpulan yang bisa dipertanggungjawabkan.
“Itu nanti kita akan bahas secara tuntas di internal penyidik. Jadi kesimpulan itulah yang nantinya akan menjadi acuan kuat dalam hal penyelidikan kasus MTQ itu,”terangnya.

Meski demikian, mantan Kapolsek Rio Pakava Polres Donggala ini, menambahkan, kasus MTQ Bangkep menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya.
“Menunggu hasilnya saja. Biarkan dan percayakan kami pihak kepolisian yang menuntaskan kasus ini setuntas tuntasnya,”tukasnya. (ir/sg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!