29 Januari 2024

Kerjasama Media Lokal dengan Desa di Bangkep Sedang Digarap

0

Foto:Kadis PMD Kabupaten Bangkep, Rahmad Labou.
Bangkeppos.com, SALAKAN- Hubungan Kerja sama antara Desa dengan wartawan lokal di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) sedang digarap. Kerjasama dalam hal peningkatan kinerja operator desa untuk pengisian situs web ke Sistem Informasi Desa (SID) itu, diinisasi langsung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bangkep.

Kepala Dinas PMD Rahmad Labou menyatakan, kerja sama itu bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi SID melalui situs web desa, dalam setiap publikasi kegiatan di masing-masing desa.

“Tugas operator desa dalam hal ini adalah menyampaikan informasi kegiatan desa melalui situs web, nantinya wartawan mengemas informasi itu dalam bentuk berita yang kemudian dikirim lagi ke admin desa untuk ditayangkan di situs web desa,” ungkap Rambo sapaan akrab Rahmad Labou kepada sejumlah wartawan, Selasa (20/4/2021) tadi di ruangannya di Dinas PMD Bangkep.

Menurut Rambo, jika hubungan kerjasama itu terbina dengan baik, maka operator secara tidak langsung memperoleh ilmu jurnalistik dari wartawan yang berkerja sama dengan desanya. Sebab, setiap kegiatan akan mendorong operator desa untuk lebih intens mengembangkan diri sesuai kerja-kerja jurnalistik.
“Jadi peran wartawan bukan saja mitra kerja, melainkan bisa menjadi pendamping informasi dan teknologi di desa,”tandas Rambo.

Rambo mengharapkan, kerja sama tersebut bisa berjalan lancar, dan kedua belah pihak bisa saling menguntungkan sesuai kebutuhan masing-masing. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!