23 Januari 2024

Kinerja Rahmad Labou di Dinas PMD Bangkep Dinilai Kian Baik

0

EDUKASI: Kadis PMD Kabupaten Bangkep Rahmad Labou S.STP, MAP,
saat mengedukasi Pewarta Bangkep berkaitan dengan kerjasama pemberitaan program pemerintah desa di 141 desa Se- Kabupaten Bangkep.(Foto:Dok.Bangkeppos.com)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Banggai Kepulauan dibawah kepemimpinan Kepala Dinas (Kadis) Rahmad Labou S.STP, MAP dinilai semakin baik.

Sejumlah program spektakuler yang berkaitan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Bangkep Periode 2017-2022 terintegrasi dengan baik. Sebut saja misalnya, program yang berkaitan dengan desa membangun.

Menurut Kadis, untuk menyelaraskan program pemerintah pusat dengan pemerintah daerah sesuai skala prioritas, Rambo-sapaan akrab pria itu, turun langsung ke- 141 desa di Bangkep, menyosialisasikan program di dinasnya melalui kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang).
“Iya, itu kita hanya memastikan bahwa semua program pemerintah benar-benar terintegrasi dengan baik dan komprehensif,”jelasnya, kepada sejumlah wartawan, di ruangannya, Selasa (4/5/2021).

Rambo menjelaskan, Musrenbang merupakan instrumen proses perencanaan pembangunan, sehingga secara teknis berbagai keputusan dalam pelaksanaan pembangunan dirumuskan secara bersama dan dilaksanakan sesuai dengan jenjang pemerintahan.
“Salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan daerah adalah Forum SKPD. Forum ini cukup strategis karena mempertemukan kelompok masyarakat sektoral dan spasial,”ujarnya.

Terpisah, seluruh anggota Persatuan Wartawan (Pewarta) Kabupaten Bangkep mengapresiasi kinerja Kadis PMD. Pewarta melalui Plt Ketua Ramli Suma mengungkapkan, Rahmad Labou patut dipertahankan sebagai Kepala Dinas. Sebab kinerja dan gebrakan spektakuler dalam menjalankan proses penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini bisa dibilang telah sempurna.
“Misalnya, proses perencanaan atas bawah (top down) dan bawah atas (bottom up) yang diselaraskan melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi, serta nasional terkoneksi dengan bagus,”tambah Ramli, mewakili seluruh anggota Pewarta Bangkep lainnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!