29 Januari 2024

Sampaka, Desa Pertama di Kecamatan Totikum Salurkan BLT DD Tahap I 2021

0

BLT DD SAMPAKA: Salah satu bukti BLT DD Tahap Pertama 2021 yang dibagikan kepada 20 KPM dengan jumlah dana sebesar Rp300 ribu untuk bulan Januari 2021. Sekadar diketahui, Sampaka merupakan salah satu desa pertama di kecamatan Totikum, kabupaten Bangkep yang telah menyalurkan dana BLT Tahap Pertama 2021 ini. (Foto:ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Desa Sampaka, kecamatan Totikum, Kabupaten Bangkep, merupakan salah satu desa pertama di kecamatan Totikum, yang telah menyelesaikan proses pencairan Dana Desa (DD) dengan alokasi sebesar 40 persen tahun 2021 ini. Termasuk, dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Pertama tahun ini.

Kepala Desa Sampaka, kecamatan Totikum, Haerani Burahim menyatakan, jumlah penerima bantuan saat ini sudah berkurang dengan jumlah penerima sebelumnya. Pada 2020 lalu, penerima BLT DD sebanyak 83 KK. Kini, tersisa menjadi 20 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah sebesar Rp300 ribu.
“20 KPM itu untuk peruntukan bulan Januari 2021 ini,”ujarnya, kepada media ini.

Jiika sebelumnya, teknis penyalurannya dilakukan terfokus disatu lokasi. Kali ini, sedikit berbeda. Disalurkan di rumah masing masing penerima manfaat sesuai protokol kesehatan Covid-19.
“Selain itu, tujuannya juga untuk menghindari terjadinya kerumunan. Karena potensi peningkatan corona di bulan puasa ini belum mereda,”tuturnya.

Dia menambahkan, penyaluran akan dilakukan pada pukul 03.00 wita, dan dibagi dalam 5 tim. Serta turut dihadiri langsung Camat Totikum Irwan Mayang, Kapolsek Totikum, Babinsa, Kades Sampaka, Tim Satgas Covid-19, Tenaga Ahli Kabupaten Bangkep Lucky dan sejumlah aparat desa lainnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!