29 Januari 2024

Setelah Divalidasi, Penerima BLT DD 2021 Desa Tobungku Berkurang Menjadi 5 KK

0

Kades Tobungku,Ikhsan Mursil. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Tidak sama seperti pada tahun sebelumnya, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020 lalu berjumlah 50 Kepala Keluarga (KK).
Kali ini, di tahun 2021 ini, jumlah penerima bantuan tersebut kini berkurang drastis dari yang semula 50 KK, tersisa menjadi 5 KK.

Menurut Kades Tobungku, kecamatan Totikum Selatan, Iksan Mursil, pengurangan jumlah tersebut bukan tanpa alasan. Tetapi itu sudah diputuskan melalui hasil musyawarah desa dengan seluruh aparat dan BPD Tobungku.
“Untuk desa Tobungku hanya 5 KK. Itu hasil validasi, kalau lalu sebelum validasi ada 50 KK,”ujarnya, Kamis (3/6/2021) dini malam, menjawab pertanyaan wartawan soal acuan mendasar pengurangan jumlah penerima tersebut.

Intinya, sekali lagi, kata Kades, pengurangan jumlah tersebut merupakan keputusan bersama dalam musyawarah. Masyarakat pun, tambah dia, tidak ada yang komplain.
“Insya Allah, begitu selesai tahapan verifikasi APBDes, dananya langsung disalurkan kepada penerima bersangkutan. Jadi sebenarnya, penerimaan bulan Januari kemarin. Cuman karena belum cair, yah, mungkin nanti bulan Juni ini,”tandas pria yang akrab disapa Is itu. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!