16 April 2024

Pelaku Pembunuh Sadis di Lumbi-lumbia Berhasil Diringkus Polisi

0

DIGELANDANG: LP (31), Pelaku pembunuhan sadis asal desa Lumbi-lumbia, Kecamatan Buko Selatan, saat diringkus di rumahnya pada pukul 02.00 Wita oleh tim gabungan Polres Bangkep. Ia langsung digelandang oleh tim gabungan di Mapolres Bangkep, Jumat (9/7/2021). (ist).
Bangkeppos.com, BANGKEP- Tidak sampai 24 jam, LP (31), pelaku pembunuhan sadis berhasil diringkus tim gabungan Polres Bangkep. Ia ditangkap sekira pukul 02.00 WITA saat kembali ke rumahnya sendiri pada Jumat (9/7/2021) hari ini. Dan langsung digelandang ke Mapolres Bangkep.

Kapolres Bangkep AKBP. Reja A. Simanjuntak SH.SIK.MH, mengatakan, bahwa kasus pembunuhan yang terjadi pada tiga warga di Lumbi-lumbia akan diambil alih dan ditangani langsung oleh Sat Reskrim Polres Bangkep.
“Pelaku akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP, 339 KUHP dan 338 KUHP dengan ancaman minimal 15 tahun dan maksimal hukuman mati,” jelas Kapolres.

Aksi pembunuhan sadis itu menghebohkan seluruh masyarakat Bangkep. Betapa tidak, tiga orang dalam satu keluarga dibacok hingga tewas di dalam rumah, di desa Lumbi-lumbia, Kecamatan Buko Selatan, Kabupaten Bangkep, Kamis (8/7/2021), sekira pukul 06.30 Wita.

Ketiga korban tersebut yakni, AS (52) perempuan, SK (4) perempuan, dan SNP (31 ) perempuan. Ketiganya ditemukan oleh sejumlah saksi di lokasi kejadian, dalam posisi sudah tergeletak dengan luka sayat dan menganga di sekujur tubuh mereka.

Nyawa para korban yang masih dalam hubungan satu keluarga dengan pelaku tersebut, sudah tidak bisa tertolong lagi ketika tiba di rumah sakit Pratama Bilabanggai Kecamatan Buko Selatan.
“Menurut keterangan saksi-saksi termasuk suami dari korban AS, mereka dibantai dengan sebilah parang oleh pelaku yang berinisial LP yang masih satu marga dengan salah satu korban,” terang Kapolsek Buko IPTU Marthen Tangkelangi.SH.

Informasinya, pelaku juga disebut-sebut oleh warga sekitar pernah dipasung sekitar tahun 2020, akibat mengalami gangguan kejiwaan. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!