16 April 2024

Pemdes Kalumbatan Salurkan BLT DD 2021 Dua Tahap Sekaligus

0

Pj. Kades Sudio A Nendeh didampingi oleh para unsur Forkopimcam saat menyerahkan bantuan BLT DD tahap dua dan tiga peruntukan bulan Februari dan Maret 2021 kepada KPM di kantor desa Kalumbatan, Sabtu (10/7/2021). (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Pemerintah desa (Pemdes) Kalumbatan, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Bangkep, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) peruntukan bulan Februari dan Maret 2021, Sabtu (10/7/2021), di kantor desa setempat.

Pj.Kepala Desa kalumbatan, Sudio A. Nendeh menyebutkan, pagu dana desa yang dialokasikan untuk 80 keluarga penerima manfaat (KPM) dalam penerimaan bantuan tahap dua dan tiga tersebut yakni, Rp48 juta.
“Jadi jumlah itu merupakan penggabungan dua tahap peruntukan bulan Februari dan Maret 2021,”terangnya.

Sudio meminta agar para penerima bantuan di Kalumbatan bisa memanfaatkannya dengan baik, sesuai kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Selain itu, Sudio juga berjanji akan mengupayakan penyaluran tahap berikutnya sebelum lebaran hari raya Idul Adha.
“Insya Allah, pencairan tahap ke empat nanti kami upayakan sebelum lebaran Hari Raya Idul Adha, jika dananya sudah di transfer oleh KPPN luwuk,”tukasnya.

Pj Kades Sudio beserta kedua aparatnya, Bendahara Desa Kalumbatan Bahri Amri Selong dan Operator Siskeudes Friyandi S.Usman.

Sementara, Bendahara Desa Kalumbatan Bahri Amri Selong dan Operator Siskeudes Friyandi S.Usman menambahkan, akan tetap bersinergi dan membantu kelancaran proses yang berkaitan dengan administrasi keuangan tersebut. Hal itu, kata mereka, demi kelancaran proses pencairan maupun penyaluran BLT kepada 80 KPM.

Penyaluran bantan tersebut selain dihadiri Pj Kades dan aparatnya, hadir pula unsur forkopimcam totikum selatan (Danpos Totikum-Totikum Selatan J.Ferry, Perwakilan Camat Totikum Selatan Suaib Dj, S.Pd, dan perwakilan polsek Totikum-Totikum Selatan) serta BPD Kalumbatan dan pendamping desa kalumbatan. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!