15 April 2024

3 Bulan Tukin Pegawai di Bagian ULP Bangkep Belum Cair

0

Kabag Umum Setda Kabupaten Bangkep, Jefri Bamba. (ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bangkep dihantui kegalauan. Pasalnya, sejak tiga bulan mulai Mei hingga Juli 2021, tunjangan kinerja (tukin) mereka tak kunjung cair.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kabupaten Bangkep, Jefri Bamba, penundaan pencairan itu bukan karena disengaja. Melainkan, keterlambatan admin di bagian ULP saat mengusulkan dokumen pencairan ke bagian umum.
“Itu karena mereka (ULP, red) terlambat memasukkan laporan perhitungan produktivitas,”kata Jefri, Selasa (19/10/2021), di ruangannya kepada wartawan.

Dari sepuluh bagian perangkat daerah yang ada di bawah naungan Setda Kabupaten Bangkep, sembilan diantaranya, kata Jefri, sudah dicairkan.
“Tingal satu bagian itu saja, yakni ULP yang belum masuk,”ujarnya.

Bahkan, pada saat mengajukan usulan pencairan dokumen, Bagian ULP juga disebutnya keliru dalam melakukan penghitungan pembayaran.
“Karena seharusnya usulan rekapan pencairan dibuat setiap bulan. Maksudnya SPP-nya dipisah. Tidak digabung dalam satu SPP. Sehingga itu kami kembalikan lagi,”terangnya.

Sehari setelah dilakukan perbaikan SPP, ULP kemudian mengajukan kembali rekapan pada Kamis, 14 Oktober 2021.
“Sekarang sudah diproses di keuangan. Jadi tinggal menunggu saja. Insya Allah, paling lama hari Kamis (21/10/2021) sudah cair. Karena besok, Rabu (20/10/2021) hari libur,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!