10 Juli 2024

Fraksi Golkar Baper Setujui Hasil KUPA-PPAS Perubahan 2021

0

SIDANG PARIPURNA: Sidang paripurna DPRD Kabupaten Bangkep tentang laporan Banggar atas hasil pembahasan/penelitian KUPA- PPAS Perubahan tahun 2021, beberapa waktu lalu, di ruang rapat paripurna DPRD Bangkep.(ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Fraksi Golkar Bintang Persatuan (Baper) DPRD Kabupaten Bangkep menyetujui hasil pembahasan/penelitian laporan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) 2021.

Hasil laporan Badan Anggaran (Banggar) bersama TAPD Bangkep itu, menjadi dasar dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2021 ini.

Ketua Fraksi Golkar Baper DPRD Bangkep Irwanto T. Bua SH, menjelaskan, meski Fraksinya telah menyetujui hasil pembahasan Banggar terkait KUPA-PPAS-P 2021. Namun, Fraksinya juga tetap ikut memberi masukan terkait hal itu.

Salah satu masukan itu ialah: meminta komitmen eksekutif mempedomani KUPA dan PPAS-P 2021, dalam penyerahan dokumen RKA/OPD.
“Tujuannya, untuk memastikan visi-misi Bupati benar-benar bukan hanya narasi teknokrat dalam buku-buku besar RPJMD kabupaten Bangkep 2017-2022,”papar Iwan, dalam sidang paripurna tentang laporan Banggar atas hasil pembahasan/penelitian KUPA- PPAS Perubahan tahun 2021, beberapa waktu lalu, di ruang rapat paripurna DPRD Bangkep.

Iwan menyatakan, untuk menciptakan hubungan yang harmonis antar lembaga, maka dibutuhkan konsistensi dan komitmen yang tinggi dari pihak eksekutif. Terutama, melihat kondisi objektif dalam stabilitas dan keseimbangan peran penyelenggaraan pemerintahan daerah.
“Tujuannya, agar tercipta rasa aman dan nyaman dalam menjalankan tupoksi masing-masing lembaga secara profesional dan proporsional berdasarkan amanat otonomi daerah,”terangnya.

Keseriusan para anggota DPRD Bangkep mengawal visi-misi pemerintah daerah Bangkep, menjadi harapan yang diinginkan bersama.
“Tentunya, dengan cara bagaimana memaksimalkan fungsi dan tugas-tugas DPRD sesuai dengan tata tertib lembaga,”ucapnya.

Mewakili Fraksi Golkar Baper, Iwan juga berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pimpinan Fraksi dan anggota DPRD setempat, terutama yang ikut serta dalam pembahasan penelitian terhadap KUPA/PPAS-P 2021.

Rapat paripurna tersebut dihadiri langsung Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, Pimpinan dan para anggota DPRD, Sekwan, Sekda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala dan Sekretaris OPD, Camat serta para undangan lainnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!