15 April 2024

Ketua Fraksi Gerindra Minta Pimpinan Banggar Reviu Kembali KUA-PPAS 2022

0

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bangkep, Ikbal Laiti. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Ikbal Laiti, meminta pimpinan Badan Anggaran (Banggar) yang juga pimpinan DPRD Bangkep, mereviu kembali KUA-PPAS tahun anggaran 2022.

Ekspektasi agar KUA-PPAS 2022 ditelitikan kembali oleh Pimpinan Banggar, itu disampaikan Ikbal melalui surat resmi Fraksi Gerindra, pada Selasa (19/10/2021) kemarin.

Ikbal mengatakan, dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Banggai Kepulauan, ada 5 poin sesuai arah prioritas pembangunan daerah tahun 2022.

Di poin pertama dan kelima, jelasnya, itu berkaitan erat dengan urusan pemerintahan wajib yang bersentuhan langsung dengan soal pelayanan dasar. Yakni, pembangunan rumah layak huni di desa Bongganan.
“Jadi, saya minta ke Pimpinan DPRD yang sekaligus merangkap sebagai Pimpinan Banggar, agar serius dan tidak main-main dengan soal penyediaan Rumah Layak Huni di desa Bongganan,” tegasnya, kepada sejumlah wartawan di kantor DPRD Bangkep. Rabu (20/10/2021).

Menurutnya, tujuan penyediaan program bantuan rumah layak huni untuk mengatasi kawasan kumuh berat di desa Bongganan. Sehingga penganggarannya harus didorong pada tahun depan.
“Apalagi, desa Bongganan masuk dalam kawasan Ibukota,” tuturnya.

Olehnya, Ikbal mengaku benar-benar serius mengawal penyediaan program rumah layak huni di desa Bongganan tersebut. Sebab, menurutnya, hal itu merupakan bagian dari arah kebijakan fiskal pembangunan tahun 2022.
“Sehingga harus lebih difokuskan pada pemulihan ekonomi masyarakat akibat dari dampak Covid-19. Harapannya, agar pemerintah bisa mengembalikan kesejahteraan rakyatnya,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!