16 April 2024

60 Dosis Vaksin Habis Di Lokasi Pameran HUT Bangkep

0

BUKA LAYANAN VAKSINASI: Stand pameran pelayanan publik yang dibuka oleh para OPD, dengan tujuan untuk menggenjot pencapaian target vaksinasi di wilayah Kabupaten Bangkep yang terbilang masih rendah. (Irfan Majirung/Bangkeppos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Momen peringatan hari jadi Kabupaten Banggai Kepulauan ke 22 tahun 2021 ini, nampaknya dimanfaatkan untuk peningkatan capaian target vaksinasi, terutama di wilayah Kecamatan Tinangkung.

Terbukti, dalam sehari tadi, 60 dosis vaksin habis terpakai di lokasi pelayanan pameran HUT Bangkep. Meskipun, faktanya hal itu terkendala pada kurangnya petugas tenaga kesehatan di lapangan.
“Baru sehari tadi saja, sudah ada 60 dosis vaksin yang habis di lokasi pelayanan. Dan Alhamdulillah, untuk wilayah kecamatan Tinangkung, angka vaksinasi sudah capai 60 Persen,” papar Bupati Bangkep, Senin (1/11/2021), saat konferensi pers tadi sore.

Selain pemberian vaksinasi di lokasi kegiatan, Pemda juga kata Bupati, sudah menyiapkan pemberian bantuan sosial berupa sembako gratis.
“Itu untuk memotivasi masyarakat, terutama pada setiap sasaran vaksin,”terangnya.

Intinya, tambah Bupati, status PPKM level 3 di Bangkep sudah diantisipasi. Yakni, dengan menyiagakan Pol-PP terkait upaya pendisiplinan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkep Rusli Moidady ST, MT, menambahkan, dalam kegiatan itu, selain menyiapkan stand pelayanan terpadu, pemerintah daerah juga bermaksud ingin memberdayakan pelaku usaha kecil menengah di Bangkep, khususnya yang ada di Kota Salakan. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!