16 April 2024

Capaian Target Vaksinasi Jadi Fokus Utama Menyambut HUT Bangkep ke 22 Tahun

0

KONFRENSI PERS: Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bangkep, serta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bangkep dan para staf ahli Bupati, saat menggelar konfrensi pers, terkait pelaksanaan pameran di lokasi lapangan Trikora Salakan. Kegiatan pameran ini dibuat bertepatan dengan momentum peringatan hari ulang tahun Bangkep yang ke 22 tahun. Meski demikian, pengetatan aturan protokol kesehatan Covid-19 tetap dijalankan. Konferensi pers ini digelar di ruang kantor Bupati Bangkep pada Senin (1/11/2021) sore tadi. (Foto Kadis Kominfo:for Bangkeppos)
Bangkeppos. com SALAKAN- Perayaan kegiatan HUT Banggai Kepulauan (Bangkep) ke 22 yang jatuh pada 3 November 2021, dirangkaikan dengan beragam kegiatan berkaitan dengan percepatan capaian target vaksinasi di daerah Bangkep.

Upaya terhadap peningkatan vaksinasi itu, dipusatkan di lapangan Trikora Salakan, bertepatan dengan momentum hari jadi kabupaten Bangkep.

Selain melaksanakan vaksinasi, pemda setempat juga menyalurkan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat berupa sembako gratis.
“Itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat,” ujar Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, pada konferensi pers, Senin (1/11/2021) di ruang rapat kantor Bupati Bangkep.

Sejumlah terobosan dalam persiapan menyambut peringatan momentum bersejarah itu, telah dilakukan oleh seluruh OPD Bangkep.
“Bahwa rapat persiapan pelaksanaan HUT Bangkep yang sudah direncanakan ini, memang akan diadakan pameran. Tetapi pameran itu di isi dengan kegiatan vaksinasi,”tekan Bupati.

Lanjut Bupati, pemerintah daerah juga menyadari status daerah Kabupaten Bangkep saat ini dalam tahap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di level 3.
“Dan di level ini, pemda tentu juga tidak mengabaikan aturan sesuai protokol kesehatan,”kata Bupati

Di Level Sedang ini, artinya tingkat positivitas di daerah tersebut 5-15 persen, dimana 5-14 orang dilakukan tracing ketika didapati kasus, dan BOR 60-80 persen. Tak hanya itu, demi suksesnya perayaan HUT Bangkep, jumlah pengunjung yang datang ke lokasi pun dibatasi.
“Pengunjung yang ada itu masih dibatasi sekian persen saja, paling banyak 25% saja,” ujar Bupati.

Hasil rapat dengan panitia, lanjut Bupati, pelaksanaan kegiatan tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan.
“Jadi, pameran diubah menjadi pelayanan terpadu tetap di daerah dan lokasi yang sama,” terangnya.

Sehingga, Bupati menginstruksikan agar pelaksanaan kegiatan pelayanan terpadu dipersingkat. Tujuannya, mengantisipasi terjadinya kerumunan massa.
“Makanya waktu hanya diberikan sampai Sore pukul 17.00 wita. Karena ada hal-hal yang diingat secara teknis,”ungkapnya.

Bupati kembali melanjutkan, peringatan hari ulang tahun Bangkep ke 22 kali ini, rencananya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulteng Rusdi Mastura. Itu setelah Bupati Rais Adam telah menghubungi kesiapan keduanya.
“Insya Allah, tanggal 3 November 2021 besok, perayaan puncak ulang tahun Bangkep rencana akan dihadiri oleh Gubernur atau Wakil Gubernur Sulteng,”tandas Bupati. (ir)

Baca juga :

    Ini Harapan Sekda di HUT Bangkep yang Ke- 22 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!