10 Juli 2024

Ini Harapan Sekda di HUT Bangkep yang Ke- 22 Tahun

0

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkep Rusli Moidady ST, MT. (Irfan Majirung/ Bangkeppos)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Dua hari lagi, tepatnya 3 November 2021, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) genap memasuki usia yang ke 22 tahun.

Di usia ulang tahun tersebut, daerah yang dipimpin Bupati H. Rais D. Adam dan Wakil Bupati Salim J. Tanasa ini diharapkan bisa lebih maju ke arah perubahan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Harapan ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkep Rusli Moidady, di Kantor Bupati Bangkep, Jalan Bukit Trikora Salakan, Senin (1/11/2021) tadi pagi.

Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bangkep ini berharap, di usia yang ke 22 tahun saat ini dapat menjadi momentum bagi pemerintah daerah dan masyarakat menuju ke arah perubahan pembangunan yang lebih baik ke depan.

Terlebih, untuk kesejahteraan masyarakat di Banggai Kepulauan.
“Semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi dalam melakukan proses pembangunan, penganggaran, dan kesejahteraan masyarakat,”ucap Sekda.

Di momentum HUT Bangkep kali ini, pemda Bangkep tidak menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan acara tersebut. Sumber dana, kata Sekda, hanya berasal dari hasil gotong royong dari para OPD dan masyarakat.
“Pemda tidak menyiapkan anggaran. Ini murni gotong royong dari seluruh OPD, Termasuk dari masyarakat yang ikut membantu,”bebernya.

Yang paling penting lagi, peringatan HUT Bangkep kali ini lanjut Sekda, yakni, sebagai bentuk sosialisasi pencegahan Covid-19, sekaligus dengan pelaksanaan vaksinasi di lapangan.
“Dengan begitu, capaian vaksinasi kita di Bangkep bisa lebih meningkat,” ujarnya.

Diketahui, secara umum tingkat partisipasi vaksinasi di Bangkep masih minim. Dan baru mencapai sekitar 21 persen. Kebanyakan juga dari kalangan ASN, justru belum semuanya divaksin.
Data ini pernah dikemukakan oleh Kadis Kesehatan Bangkep, dr. Abdi Gunawan, saat Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor terkait Pencegahan dan pengendalian Covid-19, Kamis (21/10/2021) lalu, di Kafe Tanah Merah Salakan.

Di sisi lain, peringatan hari jadi kabupaten Bangkep juga turut dimeriahkan dengan berbagai stand pameran kegiatan. Tujuannya menurut Sekda, untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat terkait hasil-hasil capaian pembangunan di Bangkep.
“Kegiatan pameran itu tujuannya sebagai media untuk menghibur masyarakat dan juga memberi peluang usaha-usaha kecil memperoleh pendapatan,”tukasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!