24 Januari 2024

Penyusunan Revisi Perda RTRW Diharapkan Lebih Berkualitas

0

BERIKAN SAMBUTAN: Wakil Bupati Bangkep, Salim J. Tanasa berharap hasil penyusunan Revisi Perda Nomor 1 Tahun 2016 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Bangkep lebih berkualitas. Kegiatan konsultasi publik tahap pertama ini dibuka Wakil Bupati Salim di Ruang Rapat Kantor Bupati, Kamis (18/11/2021) kemarin. (ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Wakil Bupati, Salim J. Tanasa mengatakan, penyusunan revisi Perda RTRW diharapkan bisa menghasilkan kualitas yang dapat menunjang kesejahteraan masyarakat. Harapan ini ditujukan kepada seluruh pemangku kebijakan di daerah kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).
“Harapannya kita penyusunan revisi Perda RTRW mampu menghasilkan yang berkualitas dan mampu mensejahterakan masyarakat,” ujar Salim, Kamis (18/11) kemarin, saat membuka Rapat Konsultasi Publik I Penyusunan yang digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati.

Salim menjelaskan, untuk menghadirkan Perda RTRW yang berkualitas, seluruh pihak diberikan ruang partisipasi, memberi tanggapan publik. Di Tahapan pemberian tabggapan publik ini, itu kata dia, sudah mewakili kepentingan sosial, budaya dan ekonomi masyarakat.
“Sehingga hasilnya bisa menjadi lebih baik, sempurna dan maksimal,” kata dia.

Dijelaskannya, penyusunan revisi perda RTRW selain merupakan momentum untuk mengakomodir dinamika dan isu-isu yang berkembang, hal itu juga bisa memprediksi proyeksi pemanfaatan ruang dan pengembangan wilayah ke depan.
“Olehnya itu, partisipasi aktif, saran dan masukan dari peserta forum konsultasi publik sangat diharapkan sekali,” tandasnya.

Hadir dalam rapat, Kepala Bappeda dan Litbang, Arisusanto; Kepala Dinas PUPR, Asrin; Kepala Bidang Tata Ruan PUPR Hendra D, para Tenaga Ahli, serta sejumlah undangan lainnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!