25 Januari 2024

Selama Lima Tahun, Bantuan RTLH di Bangkep Capai 3.000 Unit

0

Kadis Perumahan Bangkep, Rachman Hasan ST.
Bangkeppos. com, SALAKAN- Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang merupakan salah satu program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) Ditjen Perumahan, telah terlaksana di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Kepala Dinas Perumahan Kabupaten Banggai Kepulauan, Rachman Hasan ST, menyatakan, capaian kinerja dinas perumahan pada program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kabupaten Bangkep sejak 2017 hingga 2021 mencapai 3.000 unit.
“Penyediaan perumahan ini tersebar di 12 kecamatan, 91 desa, 2 kelurahan yang bersumber dari anggaran dana APBN DAK afirmasi, reguler dan strategis,” paparnya, Jumat 24/12/2021) sore kemarin, di kediamannya.

Menurut Rahman, selama lima tahun, program bantuan perumahan sebagai bagian dari visi-misi bupati dan wakil bupati Banggai kepulauan periode 2017-2022 terlaksana dengan baik, bahkan melampaui target.
“Pada dasarnya program BSPS merupakan stimulan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rumah rendah yang rumahnya tidak layak huni,” ujarnya.

Rahman berharap semoga sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah, bisa memberikan dampak positif dan optimal, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di daerah kabupaten banggai kepulauan. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!