10 Juli 2024

Rancangan APBD Bangkep 2022 Disepakati, Bupati Apresiasi Kinerja DPRD

0

Bupati Bangkep H. Rais D. Adam bersama Pimpinan DPRD Bangkep saat menandatangi nota kesepakatan bersama Rancangan APBD Bangkep 2022, usai paripurna digelar, Selasa, (30/11/2021), di ruang rapat Paripurna DPRD Bangkep. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Bupati Bangkep, H. Rais D. Adam, mengapresiasi kinerja pimpinan dan anggota DPRD Bangkep dalam menyelesaikan pembahasan Rancangan APBD Bangkep 2022 secara maraton.
“Terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Bangkep dan kepada seluruh OPD yang secara aktif mengikuti proses pembahasan rancangan APBD 2022, sehingga dapat terselesaikan dengan baik,” ujar Bupati, saat menyampaikan sambutan pada rapat paripurna Laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bangkep atas Pembahasan/Penelitian Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun Anggaran 2022, Selasa, (30/11/2021), di ruang rapat Paripurna DPRD Bangkep.

Bupati berharap, sinergitas antara lembaga eksekutif dan legislatif dapat terus dipertahankan di masa-masa yang akan datang, guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
“Pembahasan rancangan APBD tahun anggaran 2022 berjalan dengan baik, sebagaimana harapan kami dalam sambutan pengantar nota keuangan APBD tahun anggaran 2022 sebelumnya,” ucapnya.

Lanjut Bupati, dengan selesainya pembahasan APBD tahun anggaran 2022, selanjutnya akan segera disampaikan kepada Gubernur Sulawesi Tengah untuk dievaluasi, sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah.
“Hal ini sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri, Bupati kembali menyampaikan harapannya.
“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan petunjuk-Nya kepada kita semua dalam pengabdian, guna mewujudkan roda pemerintahan yang transparan, bermartabat, bersih dan berwibawa, dalam mempererat pembangunan di Kabupaten Banggai Kepulauan yang kita cintai ini,” tutup Bupati.

Sidang Paripurna tersebut selain dihadiri Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD, hadir juga Sekretaris Daerah, Staf Ahli dan Para Asisten, serta sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bangkep lainnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!