29 Januari 2024

Setelah Dipangkas Tahun 2021 Lalu, Kali Ini Dianggarkan Lagi Rp2 Miliar

0

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Bangkep, Zainuddin. (Dok.bangkeppos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Pagu anggaran yang dialokasikan di APBD 2022 tahun ini, untuk perbaikan air bersih Desa Kalumbatan mencapai Rp 2 Miliar. Angka ini merupakan usulan anggaran baru, dari tahun anggaran sebelumnya yang terpangkas sebesar Rp1,6 miliar.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Bangkep, Zainuddin, menyatakan, pemangkasan anggaran itu terjadi pada perubahan anggaran daerah kedua. Dalihnya, untuk penganggaran vaksinasi Covid-19.
“Jadi kalau tidak ada perubahan, dari APBD II tahun 2022 ini ada sekitar Rp 2 Milar, dari anggaran tahun lalu yang hanya sebesar Rp 1,6 Miliar,” tuturnya, belum lama ini.

Zainuddin melanjutkan, selain dari APBD Kabupaten, anggaran perbaikan air bersih Kalumbatan juga teranggarkan melalui APBD Propinsi sebesar Rp1, 5 Miliar.
“Jadi, jika dikalkulasi, maka total untuk anggaran air bersih desa Kalumbatan tahun ini mencapai Rp3 miliar lebih,” ujarnya.

Menurut Zainuddin, anggaran air bersih dari Provinsi itu merupakan hasil safari Gubernur dan Wakil Gubernur tahun lalu. Salah satunya, desa Kalumbatan tercatat mendapat anggaran sejumlah tersebut.
“Bahkan, tindak lanjut anggaran dari Provinsi itu, saya ikuti di Luwuk (Kabupaten Banggai, red). Dan semoga tidak ada lagi perubahan. Sebab itu kebutuhan dasar masyarakat,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!