1 Februari 2024

Soal Kekosongan Dokter Ahli di RSUD Salakan, Ini Kata Bupati dan Ketua DPRD Bangkep

0

Bupati Bangkep, H. Rais D. Adam dan Ketua DPRD Bangkep, Rusdin Sinaling. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Kekosongan dokter ahli di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Trikora Salakan saat ini, direspon langsung oleh Bupati Bangkep, H. Rais D. Adam.

Bupati mengaku, telah menemukan jalan keluar terkait kekosongan dokter ahli yang akan bertugas di RSUD Trikora Salakan. Hal itu disampaikan menjawab keluhan masyarakat saat ingin berobat di RSUD Salakan.
“Saya sudah ketemu langsung dengan pak Dekan dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, untuk membicarakan soal itu,” kata Bupati, kepada sejumlah wartawan, Kamis (24/2/2022) tadi pagi, di ruang kerjanya, didampingi Ketua DPRD Bangkep, Rusdin Sinaling dan anggota DPRD Bangkep Muh. Iqbal Laiti.

Menurut Bupati, Dekan Fakultas Kedokteran UNHAS Makassar saat ini tengah menanti kedatangan pihak Pemda Bangkep di sana, untuk mempercepat proses penugasan dokter ahli di Bangkep.
“Jadi sekarang, pak Kadis Kesehatan ditunggu di makassar sama pak Dekan UNHAS. Supaya bisa memilih langsung dokternya disana,” ujar Bupati.

Mengenai besaran alokasi pembiayaan untuk dokter ahli tersebut, Bupati mengatakan, akan menyesuaikan dengan pembiayaan seperti di daerah kabupaten lainnya.

Menanggapi soal besaran pembayaran tarif tersebut, Ketua DPRD Rusdin Sinaling, berupaya akan menaikan tarif pembayarannya melebihi dari daerah kabupaten lain.
“Karena Banggai Laut informasinya sekitar Rp60 jutaan. Jadi kita di Bangkep, boleh dinaikkan sampai diangka Rp70 juta,” kata Rusdin.

Upaya meningkatkan tarif pembayaran dokter ahli di RSUD sebagai jawaban betapa pentingnya pemerintah daerah dan DPRD Bangkep memperjuangkan pelayanan kesehatan masyarakat.
“Paling tidak, layanan kesehatan masyarakat di bangkep bisa menjadi lebih optimal,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!