16 April 2024

Kapolres Belum Bisa Pastikan Tersangka Lain

0

Kapolres Bangkep saat menggelar konferensi Pers, Rabu (2/3/2022) lalu, di Aula Polres Bangkep. (ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Sikap tegas Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto SH, dalam mengusut tuntas kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat oknum anggotanya di Polsek Banggai, MH (35), diharapkan dapat menjadi pelajaran berharga bagi para anggota polisi yang lain.

Sebab bagi Kapolres, tidak ada ruang untuk kompromi sedikitpun bagi pelaku tindak kejahatan narkotika di wilayah hukumnya. Apalagi, tindak pidana tersebut justru dilakukan sendiri oleh oknum anggotanya.
“Kami Polri akan bertindak tegas dan tidak pandang bulu untuk bertindak dan menangkap pelaku-pelakunya,” tegas Kapolres, dalam konferensi pers, Rabu (2/3/2022) lalu, di Aula Polres Bangkep.

Seperti diketahui, Satres Narkoba Polres Bangkep pada beberapa hari lalu, kembali menangkap dua orang tersangka yang diduga sebagai pengguna narkotika jenis sabu, di wilayah Kabupaten Banggai Laut (Balut).

Satu orang diantaranya berinisial MH (35), yang merupakan oknum angota polisi aktif di Polsek Banggai, Kabupaten Balut, wilayah hukum Polres Bangkep.

Kapolres juga memastikan bahwa penanganan kasus yang menjerat oknum anggotanya itu, akan tetap diproses secara tuntas sesuai SOP.
“Semua akan diproses sampai tuntas sesuai SOP,” kata dia.

Menurutnya, pengembangan penyelidikan dan penyidikan atas perkara itu terus dilakukan, guna memastikan kemungkinan adanya keterlibatan sejumlah tersangka lain.
“Kita akan terus lakukan pengembangan, agar tidak ada informasi yang simpang-siur dari masyarakat. Dan kita juga sampai saat ini masih terus mengumpulkan barang bukti dan mencari tau tersangka lain,” bebernya.

Kendati demikian, orang nomor satu di Polres Bangkep itu mengaku belum bisa berspekulasi terlalu dini. Namun, pengembangan penyidikan nantinya akan tetap mengarah kesana.
“Soal itu kita belum bisa menyampaikannya ke publik. Karena saat ini tersangka belum lama kita tangkap,” ucapnya, menjawab pertanyaan wartawan. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!