3 April 2024

Keberadaan H. Sulaeman Husen Dinilai Jadi Amunisi bagi NasDem Bangkep

0

Ketua DPD Partai NasDem Bangkep, H. Sulaeman Husen SH. (ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN-Tampilnya kembali H. Sulaeman Husen ke panggung politik lokal, dengan menduduki jabatan Ketua DPD Partai NasDem Bangkep saat ini, justru dinilai menjadi amunisi dan peluang bagi kemenangan partai besutan Surya Paloh itu kedepan.

Sebab karier H. Sulaeman Husen dalam dunia perpolitikan di Bangkep terbilang cukup luar biasa.

Selain dikenal sebagai panglima politik Bangkep, adik kandung eks Bupati Bangkep Periode 2006-2011 H. Irianto Malingong, itu pernah menduduki jabatan sebagai Pimpinan DPR Bangkep selama tiga periode.

Tentu juga, masyarakat Bangkep sudah tidak menyangsikan lagi eksistensinya dalam dunia politik.

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud, bergabungnya H. Sulaeman Husen di Partai NasDem diibaratkannya seperti sosok pemain bola dunia, Ronaldo dan Messi.
“Saya kira masyarakat Bangkep juga pasti merindukan sosok atau figur Kaka Sulaeman, apalagi sudah bergabung di NasDem,” ujar Atha Mahmud, kepada sejumlah wartawan, saat pelantikan sejumlah struktur Pengurus DPD NasDem Bangkep, Rabu (9/3/2022) malam, di BPU Kecamatan Tinangkung, Banggai Kepulauan.

Dengan bergabungnya H. Sulaeman Husen di Partai NasDem, Atha berharap
NasDem Bangkep ke depan bisa jauh lebih baik, terutama dalam menyongong pemilu 2024 nanti.

Selain itu, konsolidasi internal kelembagaan dan rekrutmen tokoh-tokoh potensial diharapkan Atha, terus dilakukan. Hal itu untuk melahirkan para kader dan calon pemimpin masa depan di Bangkep yang lebih berkualitas.

Dan Partai NasDem, lanjut Atha, akan terus berupaya memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan dan kemajuan daerah di kabupaten Bangkep.
“Tentunya Partai Nasdem saat ini sudah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk itu, termasuk meningkatkan kapasitas sejumlah pengurus di internal partai,” ungkapnya.

Optimisme Atha terhadap kemenangan Partai NasDem ke depan, diperkuat dengan perpaduan struktur pengurus DPD Partai NasDem Bangkep yang baru.
“Komposisi kepengurusan DPD NasDem yang baru saat ini, merupakan kolaborasi antara tokoh-tokoh politik yang berpengalaman dengan anak anak muda milenial, yang penuh semangat dan energik dalam membesarkan Partai NasDem di Banggai Kepulauan,” tukasnya.

Harapan Atha terhadap eksistensi NasDem di Bangkep direspon langsung H. Sulaeman Husen.

Menurutnya, sejak 2016, mantan Pimpinan DPRD Bangkep tiga periode ini mengaku, sudah ingin pensiun dari hiruk pikuk politik lokal di Bangkep.

Hanya saja, ekspektasinya itu justru berkontradiksi langsung dengan realitas dan dinamika, serta kondisi daerah selama satu dekade terakhir.
“Atas situasi itu, sehingga mengharuskan semangat dan nurani saya untuk bangkit kembali berkontribusi dalam memajukan daerah ini,” ujarnya.

Bagaimana pun, Suleman Husen adalah salah satu motor penggerak berdirinya daerah kabupaten Banggai Kepulauan.
“Kezhaliman itu terjadi bukan karena banyaknya orang zhalim, tetapi karena diamnya orang baik,” katanya.

Dia juga mengaku, bahwa dirinya bukan juga sosok yang paling baik dari orang lain.
“Tapi paling tidak, saya merasa tetap masih memiliki komitmen memperbaiki daerah banggai kepulauan ini untuk bisa menjadi lebih baik. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!