16 April 2024

Sri Yeni Minta Realisasi APBD 2022 Dipercepat

0

Sri Yeni. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Ketua Fraksi NasDem Sri Yeni meminta secara tegas kepada Bupati Bangkep H. Rais D. Adam mempercepat realisasi APBD Bangkep tahun ini. Malahayati Partai NasDem Bangkep ini merasa punya tanggungjawab moral dengan masyarakat bangkep, terutama masyarakat di wilayah daerah pemilihannya.
“Kalau untuk di pusat kota, mungkin saja dampaknya tidak terlalu bagaimana. Tapi bagaimana dengan masyarakat yang ada dipelosok desa, para guru honorer, apalagi ini sudah mau menjelang bulan puasa,” ujar Yeni, saat diminta memaparkan pandangan fraksi dalam sidang paripurna penyampaian 4 Ranperda, Senin (14/3/2022) kemarin, di DPRD Bangkep.

Dengan jalannya APBD, maka kata Yeni, daerah secara otomatis dianggap telah mampu memenuhi kewajibannya, terutama terkait pemenuhan belanja infrastruktur daerah.
“Artinya, jika APBD kita sudah jalan, pembangunan infrastruktur di bangkep juga tentu akan ikut jalan. Sehingga asas manfaatnya turut dirasakan langsung oleh masyarakat,” tegasnya.

Olehnya, Yeni berharap, kedepan, Pemda Bangkep dapat memenuhi kewajibannya tersebut, agar pembangunan infrastruktur di daerah lebih baik lagi, dan mampu memberikan dampak multiplier effect, utamanya untuk kesejahteraan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Bupati Rais D. Adam menjelaskan, bahwa kendala keterlambatan APBD Bangkep bukan karena faktor kesengajaan.
“Itu karena adanya penyesuaian aplikasi sistim keuangan yang baru. Sehingga sedikit menyulitkan bagi teman-teman ASN,” kata Bupati.

Keterlambatan itu juga, ditegaskannya, bukan karena faktor lemahnya kinerja bawahannya di ASN. Bahkan, Bupati justru mengapresiasi kinerja para bawahannya yang selama ini telah bekerja dengan cukup maksimal.
“Keterlambatan ini disebabkan bukan dari ASN. ASN selama ini sudah bekerja maksimal,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!