10 Juli 2024

2023, Bupati dan Ketua DPRD Janji Gratiskan Layanan Kesehatan

0

Ketua DPRD Bangkep, Rusdin Sinaling. (ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Rencana pemerintah daerah banggai kepulauan menggratiskan biaya pengobatan masyarakat pada 2023 mendatang, mendapat apresiasi dari seluruh kalangan. Kebijakan itu dinilai sebagai sebuah kerinduan besar dan harapan bersama yang diimpikan oleh rakyat bangkep.

Ketua DPRD Bangkep Rusdin Sinaling, mengatakan, telah berkomitmen dengan Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, akan mengalokasikan anggaran untuk layanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat bangkep pada 2023 tahun depan.

Komitmen itu disampaikannya dalam paripurna penyampaian keterangan Bupati atas 4 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Bangkep, dan pengumuman pemberhentian dan usul pengangkatan Pemberhentian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Sisa Masa Bhakti 2017-2024.
“Dipenetapan RKPD 2023 nanti, kita setuju dan sepakati bahwa layanan kesehatan akan digratiskan,” tegas Rusdin, sambil mengetuk palu di sidang paripurna Selasa (14/3/2022) lalu, dihadapan Bupati, anggota DPRD dan para kepala OPD.

Rusdin meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Banggai Kepulauan wajib mengalokasikan anggaran untuk merealisasikan anggaran dimaksud tahun depan.
“TAPD wajib mengalokasikan anggaran 20223 untuk itu (kesehatan gratis, red). Ini juga adalah bentuk komitmen kita bersama. Dan akan menjadi kerinduan dan sejarah baru di Bangkep jika itu terealisasi,” ungkapnya.

Politikus Partai NasDem Bangkep itu menuturkan, pada pembahasan APBD akhir 2019, eksekutif dan legislatif
telah menyepakati bahwa layanan kesehatan masyarakat digratiskan.
“Hanya saja ketika itu datanya bermasalah. Karena terjadi tumpang tindih,” tukasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!