24 Januari 2024

Semua Anggota DPRD Sepakat Dukung Layanan Kesehatan Digratiskan 2023

0

Foto: Samsul Saimbi. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Seluruh anggota legislatif (aleg) Kabupaten Banggai Kepulauan mendukung komitmen bersama Ketua DPRD Bangkep Rusdin Sinaling dan Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, terkait kebijakan menggratiskan layanan kesehatan masyarakat Bangkep pada 2023 mendatang.

Dukungan kebijakan tersebut, didasari dari banyaknya keluhan masyarakat miskin saat diperhadapkan dengan tingginya biaya pengobatan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Trikora Salakan.
“Apakah kita sepakat dan setujui, layanan kesehatan masyarakat tahun 2023 digratiskan?,” tanya lantang, Ketua DPRD dihadapan Bupati, anggota DPRD dan para kepala OPD beserta sejumlah undangan lainnya.
“Sepakat,” teriak seluruh wakil rakyat di parlemen bangkep itu, dan palu sidang saat itu pun langsung diketuk Ketua DPRD.

Satu dari sekian wakil rakyat Bangkep yang paling ngetol diberlakukannya layanan kesehatan gratis yakni, Politikus Fraksi PAN, Samsul Saimbi.

Samsul berpendapat, mahalnya biaya pengobatan di rumah sakit, dan minimnya kebijakan pihak managemen, menjadi satu satunya alasan yang paling kuat. Bahwa pelayanan kesehatan wajib digratiskan.
“Ini tidak bisa kita biarkan, Karena persoalan ini sering terjadi, yang mana masyarakat kurang mampu selalu mengeluh agar biaya pengobatan dirumah sakit diberikan kebijakan,” ungkapnya.

Melatari hal itu, Samsul mengaku, mendukung sepenuhnya niat dan semangat baik pemda dan DPRD Bangkep dalam menggratiskan layanan kesehatan masyarakat.
“Selagi niat itu untuk kepentingan banyak orang, kami Fraksi PAN siap mendukung penuh,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!