26 Januari 2024

Gigih Wibowo: Persentase Penurunan Stunting di Bangkep tidak Signifikan

0

Foto: Gigih Wibowo. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Kepala Bidang Perencanaan Sosial dan Budaya Bappeda-Litbang Kabupaten Bangkep, Gigih Wibowo menyatakan, terjadi penurunan angka stunting di kabupaten banggai kepulauan pada 2020 silam. Hanya saja, kata dia, penurunannya tidak terlalu signifikan.
“Terkait data untuk 2020 ada penurunan memang, tetapi itu tidak signifikan cuma 0,8 persen,” ucapnya, kepada sejumlah wartawan saat diwawancarai, usai kegiatan rembuk stunting kabupaten bangkep 2022, Senin (21/3/2022) kemarin.

Meski demikian, Gigih berharap, semoga bangkep dalam tiga tahun kedepan, mampu menurunkan stunting dari tahun sebelumnya, sesuai dengan yang ditargetkan oleh Pemerintah Provinsi Sulteng.
“Target penurunannya itu sampe pada tahun 2024,” terangnya.

Foto bersama dengan narasumber usai kegiatan rembuk stunting kabupaten banggai kepulauan 2022, Senin (23/3/2022) tadi siang, di Aula Bappeda-Litbang Kabupaten Bangkep. (Foto: Irfan Majirung/Bangkeppos)

Penanganan penurunan stunting harus dilaukan oleh semua pihak. Mulai dari tingkat OPD, pemerintah kecamatan hingga pada tingkat pemerintahan di desa.
“Diharapkan kepada semua kepala OPD, Camat dan kepala desa terlibat dalam penyusunan penganggaran masing-masing program kegiatan yang berkaitan dengan penanganan stunting,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan rembuk stunting ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah ketiga kali dilakukan. Kebetulan, Bangkep menjadi lokus stunting pada 2022, dan pelaksanaannya kali ini juga sudah masuk tahun kedua. (ir/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!