19 Januari 2024

Selain Dapat Bantuan 1 Unit Mobil Tangki Air, 2023 Bangkep Keciprat Dana APBN Rp105 Miliar

0

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangkep, Asrin ST, MSi. (Foto: Irfan Majirung)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Pemda Bangkep melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) mendapat bantuan 1 unit mobil tangki air.

Bantuan tersebut berasal dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sulteng pada Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangkep Asrin, ST, M.Si, menyatakan, bantuan itu akan digunakan untuk membantu dan melayani kebutuhan air bersih di tiga wilayah kecamatan.
“Yakni, kecamatan Bulagi, Bulagi Utara dan Bulagi Selatan,” ujarnya, di ruangannya Rabu (6/7/2022) tadi sore.

Penyerahan 1 unit mobil tersebut dilakukan pada pekan lalu, dan diterima langsung oleh Plh. Bupati Bangkep Rusly Moidady.

Asrin mengatakan, mobil tangki yang diserahkan ini akan digunakan untuk mendukung pelayanan distribusi air bersih, serta pemenuhan kebutuhan para masyarakat setempat, utamanya di tiga wilayah kecamatan dimaksud.

Menurut Asrin, pada 15 Juli 2022 mendatang, Kepala Balai Wilayah Sungai dan Kepala Balai Prasarana Provinsi Sulawesi Tengah rencananya akan berkunjung ke Bangkep. Mereka ingin memastikan persyaratan terkait dokumen anggaran air bersih yang akan dikucurkan senilai Rp105 miliar dari APBN 2023.
“Tanggal 15 Juli setelah lebaran, mereka (Kepala Balai Sungai dan Kepala Balai Prasarana, red) akan turun langsung ke lapangan,” ujarnya.

Ditambahkannya, dana Rp105 miliar merupakan usulan anggaran yang pernah diusulkan sebelumnya pada 2019 silam. Dan di tahun itu pula, kata Asrin, tim dari Balai sudah melakukan survey langsung ke lapangan. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!