31 Januari 2024

Komisi 2 DPRD Bangkep Dampingi Kunjungan Kepala BWS dan BPPW Sulteng di Desa Lemelu

0

Komisi 2 DPRD Bangkep ikut mendampingi tim BWS dan BPPW Provinsi Sulteng saat meninjau kegiatan survey lokasi mata air di desa Lemelu, kecamatan Bulagi Selatan. (ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Penanganan air bersih di tiga kecamatan: (Bulagi, Bulagi Utara dan Bulagi Selatan), Kabupaten Banggai kepulauan (Bangkep) pada 2023 mendatang, kini mulai disurvei Balai Wilayah Sungai (BWS) dan Balai Prasarana Provinsi Wilayah (BPPW) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Komisi 2 DPRD Kabupaten Bangkep ikut mendampingi kegiatan tersebut di Desa Lemelu, Kecamatan Bulagi Selatan, pada Rabu (13/7/2022).

Moh. Ikbal Laiti, Sekretaris Komisi 2 DPRD Bangkep menyatakan, pendampingan itu dilakukan untuk memastikan seluruh persyaratan terkait rencana penanganan air bersih ditiga wilayah tersebut.
“Karena anggaran yang akan dikucurkan pada 2023 nanti yakni Rp105 miliar,” ungkap Ikbal.

Dengan anggaran sebesar itu, politikus Partai Gerindra Bangkep ini meyakini bahwa tidak ada lagi krisis air bersih di tiga wilayah dimaksud.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangkep Asrin menyebutkan, dana Rp105 miliar merupakan usulan anggaran yang pernah dilakukan pihaknya pada 2019 silam.
“Dan di tahun itu, tim dari Balai juga sudah melakukan survey langsung ke lapangan,” singkatnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!