23 Januari 2024

Fraksi Gerindra Dukung Penuh Program Prioritas Pj. Bupati Bangkep

0

Anggota DPRD Bangkep, Weros Puasai.
Bangkeppos, SALAKAN- Fraksi Gerindra melalui juru bicaranya Weros Puasai, menyatakan sangat mendukung penuh terhadap kedua program prioritas dari Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir.

Dua program prioritas tersebut adalah: pengentasan kemiskinan dan mengubah wajah Ibukota Salakan, Banggai Kepulauan.

Kedua program ini menurut Weros, merupakan bagian dari semangat bersama yang harus dilaksanakan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.
“Fraksi Gerindra mengapresiasi kinerja bupati dan mendukung penuh atas kedua program tersebut,” ujarnya, saat membacakan pandangan akhir Fraksi Gerindra pada rapat paripurna penetapan perubahan KUA-PPAS 2022, Kamis (8/9/2022) lalu, di DPRD.

Weros menjelaskan, Kebijakan Umum APBD (KUA) dan PPAS merupakan cermin dari pemerintah daerah dalam melaksanakan program dan kegiatan yang mengacu pada kedua dokumen tersebut, yang bertujan untuk mensejahterakan masyarakat bangkep.

Program yang telah disepakati dalam dokumen KUA-PPAS akan lebih bermanfaat, kata Weros, jika pelaksanaannya mengedepankan asas transparansi dan akuntabel.
“Sehingga kesepakatan ini benar-benar dilaksanakan dan tidak disia-siakan,” terangnya.

Selain memberikan dukungan, anggota DPRD dua periode ini juga menyentil soal terjadinya proyeksi penurunan PAD Bangkep.

Disoal ini, lanjut Weros, OPD teknis terkait perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya penurunan pendapatan asli daerah tersebut.

Atas dasar itu, kita bisa memberikan solusi kepada OPD teknis terkait agar lebih bekerja keras, menggenjot peningkatan capaian proyeksi PAD.
“Karena cermin kemajuan suatu daerah, dapat diukur dari tingkat pendapatan asli daerah,” jelasnya.

Olehnya, Weros mengingatkan, bahwa sampai saat ini, Bangkep sudah memasuki usia puluhan tahun. Namun, pencapaian target PAD, justru tidak pernah mengalami peningkatan yang baik dari tahun ke tahun.
“Yang terjadi malah sering mengalami penurunan,” ungkapnya, dan berharap ke depan, pencapaian target PAD bangkep bisa lebih ditingkatkan lagi sesuai dengan proyeksi awal. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!