16 April 2024

Kerjasama dengan UGM, Pj. Bupati Promosikan Pariwisata Bangkep ke Mancanegara

0

Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir, didampingi Kepala BPKAD dan Kadis Pariwisata dalam pertemuan kerjasama bersama dengan para jajaran Pimpinan Civitas Akademika UGM. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar pertemuan dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, pada Senin, (12/9/2022), di Kampus UGM Yogyakarta.

Pertemuan dalam rangka menjalin kerjasama terkait promosi dan pengembangan potensi pariwisata di Bangkep itu, dihadiri langsung Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir, didampingi Kepala BPKAD dan Kadis Pariwisata bersama jajaran Pimpinan Civitas Akademika UGM.

Dihadapan jajaran Pimpinan Civitas Akademika UGM, Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir, mempresentasekan potensi daerah banggai kepulauan.

Bupati memaparkan, bahwa kabupaten Banggai Kepulauan memiliki 112 daya tarik wisata alam dan buatan, serta memiliki budaya yang tersebar di 12 kecamatan.

Selain itu juga, ada 229 jumlah pulau dengan panjang garis pantai 805,77 kilometer, serta bentang alam karst 97 persen dari wilayah daratan.

Foto bersama usai pertemuan.

Karena itu, langkah strategis yang diambil pemda bangkep dalam mendorong promosi wisata di Bangkep. Yakni, dengan melakukan pengembangan dan pembenahan destinasi wisata.
“Termasuk, sosialisasi pengembangan desa wisata, serta aktif dalam melakukan pemasaran,” ujar Bupati.

Diketahui, UGM Yogyakarta sendiri telah menjalin kerjasama dengan Negara Eropa, Australia dan Amerika.
Lalu, dengan programnya, para mahasiswa luar negeri akan menimbah ilmu belajar di Desa Lukpanenteng, Tebeabul dan Desa Lalong, Kabupaten Banggai Kepulauan.

Mereka nantinya akan tinggal selama dua minggu disana, belajar tentang banyaknya pengalaman maupun pengetahuan diluar dunia kampus.

Penempatan mahasiswa Internasional dan Internal UGM pada pilot project, diharapkan dapat menciptakan entitas bisnis pariwisata di negaranya, yang bisa di link-kan dengan project pengembangan pariwisata di kabupaten Banggai Kepulauan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!