27 Januari 2024

Proyeksi Penerimaan Pembiayaan Daerah Bertambah Rp48,7 Miliar Lebih di Rancangan Perubahan APBD 2022

0


Sekertaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Rusli Moidady, membacakan penyampaian keterangan bupati tentang Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022, pada rapat paripurna DPRD Bangkep, Jumat (23/9/2022) kemarin. (Foto: Irfan Majirung/Bangkeppos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Proyeksi rancangan penerimaan pembiayaan daerah pada perubahan APBD 2022 mengalami perubahan dari Rp42 miliar lebih menjadi sebesar Rp91 miliar lebih. Artinya, itu terjadi penambahan penerimaan sebesar Rp48,7 miliar lebih.

Data ini disampaikan langsung oleh Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir melalui Sekertaris Daerah Rusli Moidady, pada sidang Paripurna penyampaian keterangan bupati tentang Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022, pada Jumat (23/9/2022) kemarin, di DPRD Bangkep.

Sekda menyebutkan, penyesuaian pembiayaan itu bersumber dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) tahun anggaran sebelumnya.
“Dan itu telah ditetapkan dalam peraturan daerah (Perda) tentang pertanggungjawaban APBD 2022,” ungkapnya.

Sedangkan, lanjut Sekda, untuk proyeksi pengeluaran pembiayaan daerah yang direncanakan penggunaannya pada investasi PT. Bank Sulteng dan PDAM Bangkep, justru tidak mengalami perubahan sesuai dengan target awal yang telah ditetapkan.
“Proyeksi awal itu sebesar Rp3,360 miliar. Rp2,360 miliar untuk penyertaan modal ke PT Bank Sulteng, dan sisanya Rp1 miliar untuk PDAM Bangkep,” tukasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!