26 Januari 2024

Irwanto IT. Bua : Pemotongan Dana PKH adalah Kejahatan Kemanusiaan

0

Foto: Irwanto IT. Bua SH.
Bangkeppos.com, SALAKAN- Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bangkep Irwanto IT. Bua SH, kembali menyoroti dugaan terjadinya pemotongan bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) bagi ratusan KPM di empat desa yang ada di Bangkep. Keempat desa itu yakni, desa Alakasing, desa Tombos, desa Luk dan desa Tunggaling.

Menurut Iwan-sapaan akrabnya, besaran pemotongan dana PKH bagi para KPM yang disalurkan lewat kantor pos Salakan tersebut, bervariasi.
“Besarannya bervariasi. Mulai dari Rp5 ribu sampai Rp20 ribu. Dengan alasan bahwa itu sebagai pengganti uang transportasi,” ujarnya, Rabu (21/12/2022) tadi siang di DPRD.

Dugaan adanya pemotongan dana tersebut, menurut Iwan, merupakan hasil temuan lapangan Komisi 1 DPRD belum lama ini. Parahnya lagi, pihak pendamping PKH juga disebut-sebut sebagai dalang utama dibalik terjadinya pemotongan dana tersebut.
“Pemotongan itu juga karena instruksi dari pendamping PKH,” sebutnya.

Eks Ketua Pewarta Bangkep itu menegaskan, apapun dalihnya, pemotongan dana bantuan itu adalah bagian dari kejahatan kemanusiaan yang paling besar terhadap masyarakat miskin.
“Karena itu, sampai kapan pun, saya pasti akan lawan dan tidak akan pernah tinggal diam,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!